SOLOPOS.COM - Cawali Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat berpidato dalam acara silaturahmi dengan pengurus DPD Partai Golkar Solo, Sabtu (3/10/2020) sore. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Di tengah kegiatan rutin kampanye dengan model blusukan online, calon wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tetap melakukan kampanye tatap muka terbatas, Sabtu (3/10/2020) sore.

Ditemani cawawali Solo, Teguh Prakosa, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menghadiri pertemuan dengan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Solo dan pimpinan kecamatan. Sejumlah tokoh hadir dalam pertemuan yang digelar di Kantor DPD Partai Golkar Solo dengan menerapkan protokol kesehatan itu. Di antaranya Koesrahardjo, Maria Sri Sumarni, dan Bandung Joko Surono.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada juga trio legislator DPRD Solo dari Partai Golkar yaitu Taufiqurrahman, Agus Nuryanto dan Margono. Sedangkan dari Tim Pemenangan Gibran-Teguh diwakili oleh Budi Prasetyo, selaku sekretaris.

Cawali Solo Gibran Rakabuming Siap Galakkan Kembali Event Terkait Batik

Dalam pidatonya, Gibran meminta dukungan kader Partai Golkar untuk memenangkan dirinya dan Teguh di Pilkada 2020. Tapi dia menyatakan tidak ingin kemenangan tidak meyakinkan. “Saya menangnya tidak mau 60 persen, 70 persen, atau 80 persen. Saya menangnya harus di atas 90 persen. Spesifiknya 92 persen. Insya Allah bisa di atas itu. Ini angka yang sangat bisa diraih,” tegas dia.

Gibran menyatakan kekuatan PDIP sebagai parpol dengan kursi terbanyak di DPRD Solo menjadi modal penting. Kekuatan itu masih ditambah dukungan dari parpol lain pemilik kursi di parlemen. “PDIP punya kursi yang paling banyak, lalu ada dukungan Partai Golkar, PAN, Partai Gerindra, PSI. Juga dari partai yang tak punya kursi seperti Perindo, PKB, PPP dan Partai Nasdem,” tutur dia.

Diprediksi Tak Akan Tuntas Jabat Wali Kota Solo, Ini Tanggapan Gibran

Patuhi Peraturan KPU

Di sisi lain Gibran menekankan pentingnya mematuhi Peraturan KPU (PKPU) No. 13/2020 termasuk penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan kampanye. Hal itu penting guna mencegah persebaran Covid-19. Di PKPU tersebut juga disebutkan kegiatan seperti rapat umum, pentas kebudayaan, panen raya, konser musik, gerak jalan, sepeda santai maupun berbagai perlombaan, tak boleh digelar.

“Komitmen saya dan Pak Teguh untuk selalu menaati protokol kesehatan. Kami ingin Pilkada Solo menjadi role model, jadi percontohan daerah lain. Warga Solo harus tetap sehat selama pilkada,” urai dia.

Sandiaga Uno, Edo Kondologit, Nico Siahaan, Krisdayanti Bakal Jadi Jurkam Gibran Cawali Solo?

Hal itu menurut Gibran sesuai dengan jargon Pemkot Solo yakni Pemilune Slamet Rakyate Isa Ngliwet. Jangan sampai karena ada tahapan pilkada angka atau kasus Covid-19 di Solo meningkat. “Makanya saya keluarkan inovasi blusukan online. Ini banyak orang yang bertanya. Kok malah tidak pernah blusukan. Jangan salah, setahun terakhir saya sudah blusukan ke mana-mana,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya