Tutup Iklan
Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo saat fashion show Love in Charity Concert di Solo Paragon Lifestyle Mall, Solo, Rabu (1/5/2019) malam. (Solopos-Feri Setiawan)

Solopos.com, SOLO -- Ketua DPC PDIP Solo yang juga Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo (Rudy), membantah wacana munculnya pasangan Gibran Rakabuming Raka dengan putra keduanya, Rheo Fernandez, sebagai calon wali kota-calon wakil wali kota di Pilkada Solo 2020. Dia juga menampik isu duet itu hendak mengulangi duet Jokowi-Rudy yang menang 2 kali.

Bantahan tersebut disampaikan Rudy kepada wartawan sesuai menghadiri rapat paripurna DPRD Solo, Senin (14/10/2019) sore. “Lah nek anak saya punya etika kok. Anak-anak saya idealis kok,” tutur dia.

Menurutnya, Rheo menyatakan baru akan berpikir untuk terjun all out di dunia politik setelah bapaknya tidak menjabat Wali Kota Solo dan tak menjadi Ketua DPC PDIP Solo. Rudy juga menampik duet Gibran dan anaknya mengulangi duet Jokowi-Rudy 2005.

Sebab menurut dia situasi dan kondisi saat ini berbeda jauh antara duet Jokowi-Rudy saat itu dengan Pilkada Solo 2020. Dia beralasan saat Pilkada 2005 dirinya menjadi bek Jokowi dengan statusnya sebagai Ketua DPC PDIP Solo.

“Beda jauuh. Jauuh bedaa. Lah dulu saya ngebeki sebagai Ketua DPC. Lah anak saya [sekarang] sebagai pengurus PAC [Jebres] belum kuat. Ngebeki belum kuat. Beda lah. Jadi bukan masalah itunya. Tanya saja anak saya,” kata dia.

Diisukan Dampingi Gibran di Pilkada Solo, Putra Rudy Tolak Dinasti Politik

Sementara itu, Rheo Fernandez sendiri menyatakan dirinya sengaja belum mau all out di dunia politik saat ini lantaran tak mau disebut aji mumpung saat ayahnya sedang berkuasa di Solo, termasuk mencalonkan diri di Pilkada Solo.

Sejak Pemilu Legislatif 2009 hingga 2019, ayah dari dua orang anak itu konsisten menolak saat akan dicalonkan sebagai anggota DPRD Solo oleh para kader PDIP Solo.

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris Di Cemani Sukoharjo

Pernyataan itu disampaikan Rheo kepada Solopos.com via ponsel, Senin.

“Saya terima kasih sudah dinilai layak mendampingi Mas Gibran. Tapi saya memilih tegak lurus dengan partai. Saya berkomitmen sebagai anak dari wali kota tak mau ada opini masyarakat tentang dinasti politik di pemerintahan,” ujar pria 38 tahun tersebut.

Gibran Rakabuming & Anaknya Duet di Pilkada Solo? Ini Kata Rudy


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten