Gibran Rakabuming Raka. (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, mengklaim hubungannya dengan Wali Kota Solo yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, baik-baik saja. Begitu juga dengan tokoh-tokoh PDIP Solo lainnya.

Hal itu menanggapi pernyataan Rudy yang menyebut akan ada preseden buruk jika rekomendasi cawali-cawawali Solo dari DPP PDIP jatuh di luar yang diusulkan DPC PDIP Solo. Pernyataan itu jelas menyangkut dirinya karena Gibran merupakan satu-satunya nama yang masuk bursa calon wali kota Solo melalui PDIP selain Achmad Purnomo.

Seperti diketahui, DPC PDIP Solo mengusulkan pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa. Dengan demikian, DPC PDIP Solo juga telah menutup pintu bagi Gibran Rakabuming maupun nama lain. Meski demikian, Gibran masih bisa mendaftarkan diri lewat DPD PDIP Jawa Tengah maupun DPP PDIP.

“Ya nunggu pendaftaran dibuka, nanti tunggu kabar dari Pak Bambang. Ini kan saya masih baru banget di PDIP. Apa pun itu langkah saya semua saya konsultasikan ke senior-senior saya. Saya tunggu arahan, tunggu pendaftaran dibuka. Saya dengan Pak Rudy tak ada masalah apa-apa, dengan Pak Purnomo juga baik-baik saja,” kata Gibran kepada wartawan di The Sunan Hotel, Selasa (12/11/2019).

Diserang Rudy, Gibran Rakabuming: PDIP Solo Menolak Pun Saya Tak Protes

Berdasarkan ketentuan PDIP, bila pendaftaran di tingkat DPC sudah ditutup, pendaftaran bisa dilakukan di tingkat DPD atau DPP. Untuk itu Gibran berencana mendaftarkan diri sebagai cawali Solo ke DPD PDIP Jateng. Tapi perihal waktu pendaftaran ke Semarang, Gibran mengaku masih menunggu dibukanya tahap pendaftaran.

Gibran mengaku siap ditegur dan dimarahi bila sikapnya sebagai kader baru PDIP dinilai salah para seniornya. Bahkan dia siap dipanggil dan akan langsung mengadap bila ada seniornya yang ingin mengkritik atau memberi nasihat.

“Kalau ada yang salah silakan ditegur. Kalau ada arahan mangga, saya siap langsung menghadap,” tutur dia.

Dulu Antipolitik, Ini Alasan Gibran Rakabuming Nyalon Wali Kota Solo

Menurut Gibran dirinya sudah berkonsultasi kepada para seniornya di PDIP di setiap langkah politik menuju Pilkada Solo 2020. Bahkan Rudy adalah orang pertama yang disowani Gibran sebelum kemudian bertemu dengan tokoh-tokoh lain.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten