Founder Gojek Nadiem Makarim (tengah) meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). (Antara - Wahyu Putro A)

Solopos.com, JAKARTA -- Memaknai Hari Pahlawan, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming, menilai sosok pahlawan adalah orang yang dapat memberikan manfaat terhadap semua masyarakat.

Gibran mengakui tokoh pahlawan yang menginspirasinya adalah Soekarno dan Mohammad Hatta. Tak hanya itu, dia menilai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saat ini, Nadiem Makarim, sebagai pahlawan masa kini.

"Yang pertama adalah tentunya Bung Karno, Bung Hatta dan pahlawan masa kini adalah Nadiem," kata Gibran dalam diskusi bertajuk "Jadilah Pahlawan" yang digelar Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta, kawasan Matraman, Jakarta Timur, Minggu (10/11/2019), dilansir Okezone.com.

Gibran menegaskan eks CEO Gojek itu dianggap seorang pahlawan di era kekinian bagi dirinya. Dengan karya-karya Nadiem, tidak sedikit memberikan banyak manfaat kepada masyarakat.

Busyro Muqoddas: Gibran Tak Usah Nyalon, Jokowi Jangan Kayak Cendana

"Mungkin Bapak Ibu disini mengenal saya sebagai seorang pebisnis kuliner, tapi di luar kuliner saya juga punya beberapa usaha lain yang bergerak di bidang teknologi, dan kalau enggak ada Nadiem mungkin saya cuma jual makanan saja, jadi beliau ini benar-bebar menginsipriasi saya, mendorong saya untuk maju, dan orang yang benar-benar kekinian dan memanfaatkan teknologi, jadi ya kalau sekarang Nadiem Makarim," tuturnya.

Gibran juga mengaku terkesan dengan upaya Nadiem dalam meningkatkan pendapatan tukang ojek melalui terobosan aplikasi gojeknya.

Pakar: Ipar Seno Gede Calon Kuat Pendamping Gibran Rakabuming

"Jadi saya punya 3.000 mitra tadi pagi. Kalau Bapak Ibu tahu, kalau sering ke warteg, mungkin pernah denger namanya Wahyoo, itu kita sudah punya 12.000 warteg di Jakarta. Yang saya lakukan di Wahyoo adalah menaikan levelnya pemilik warteg," tutupnya.

Sumber: Okezone.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten