Solopos.com, SOLO -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Solo melakukan penjaringan figur potensial calon wali kota-calon wakil wali kota (cawali-cawawali) Solo untuk Pilkada 2020. Nama Achmad Purnomo dan Gibran Rakabuming Raka rupanya masuk radar.

Proses yang dimulai beberapa bulan lalu itu ditargetkan selesai 100 persen akhir Oktober 2019. Penjelasan tersebut disampaikan Ketua DPD PKS Solo, Abdul Ghofar Ismail, saat diwawancara Solopos.com melalui telepon seluler, Senin (21/10/2019).

“Saat ini baru 70 persen usulan yang masuk. Sebenarnya proses penjaringan ini kami targetkan selesai Agustus 2019. Tapi biasa lah, akhirnya molor dari jadwal. Kami ingin menjaring usulan kader, kira-kira siapa figur terbaik,” ujar dia.

Dari 70 persen usulan yang ada, menurut Ghofar telah terjaring 20 nama baik dari internal PKS maupun eksternal partai. Sebanyak 20 nama terdiri delapan kader PKS dan 12 figur di luar PKS. Tapi tak semua nama itu dinilai potensial.

Ditolak PDIP Solo, Gibran Dipersilakan Daftar ke DPD Jateng

Contohnya dari delapan kader PKS hanya ada tiga nama yang dinilai paling potensial yaitu Abdul Kharis, Muhammad Fajri, dan Abdul Ghofar Ismail.

Begitu juga dari 12 nama dari luar PKS ada tiga nama yang dinilai paling potensial.

Perlukah Wanita Pakai Bra? Ini Kata Ahli

“Dari 12 nama eksternal yang masuk kami kerucutkan menjadi tiga nama yang paling potensial yaitu Achmad Purnomo, Gunawan Setiawan, dan Gibran Rakabuming Raka. Nama Gibran sepertinya usulan dari kader muda PKS,” kata dia.

Perjuangan Ustaz Demi Kesembuhan Anak Berakhir Tragis di Jembatan Gedong

Terpisah, Koordinator Kaukus Muda PKS Solo yang merupakan wadah kader muda PKS, Didik Hermawan, mengakui munculnya nama Gibran Rakabuming Raka dalam penjaringan oleh DPD PKS Solo merupakan usulan mereka.

Gibran Rakabuming Diminta Tahan Nafsu

“Solo butuh figur muda yang kreatif, inovatif dan enerjetik. Kriteria itu ada dalam sosok Gibran yang telah membuktikan sukses sebagai pengusaha muda. Kami akan perjuangkan agar Gibran menjadi cawali Solo dari partai kami,” urai dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten