Gibran Rakabuming Jadi Anggota Banser, Netizen Kaitkan Pilkada Solo
Gibran Rakabuming menjadi anggota Banser (Instagram/@gibran_rakabuming).

Solopos.com, SOLO -- Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, secara resmi menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) Surakarta/Solo.

Hal ini ditandai dengan seremonial Gibran Rakabuming Raka mengenakan jaket kebesaran Banser pada Minggu (23/2/2020) malam di Nusukan, Banjarsari, Solo.

Dalam unggahan pengelola akun Instagram @gibran_rakabuming, Senin (24/2/2020), Gibran mengaku bangga bisa menjadi anggota Banser.

Kisah Yusuf, Guru PNS di Solo Berpenghasilan Rp25 Juta

"Jelas sebuah kebanggan saya diangkat jadi anggota kehormatan Banser Surakarta. Tapi, status itu menuntut tanggung jawab yang besar dan berat, karena ada kesejarahan jamaah dan jam’iyyah NU sebagai salah satu unsur penting pendiri dan penjaga kelangsungan NKRI," ungkapnya.

Berbagai komentar menarik muncul ketika suami dari Selvi Ananda ini masuk menjadi anggota Banser, termasuk dari adik kandungnya, Kaesang Pangarep.

Pengelola akun media sosial Twitter Kaesang Pangarep mengunggah foto Gibran Rakabuming Raka mengenakan jaket kebesaran Banser dipadukan dengan peci hitam. Dalam foto tersebut, ayah dari Jan Ethes itu terlihat mengangkat jempolnya.

"Mantap jempolnya kakak," ucap Kaesang, Senin (24/2/2020).

Ternyata komentar Kaesang Pangarep ini ditanggapi berbeda oleh netizen. Seperti yang diungkapkan netizen pengguna akun Sabda PS dan @rickyfajar__.

"Adik yg durhaka," tulis pengguna akun Sabda PS.

Ini Pengakuan Tersangka IYA Soal Susur Sungai Maut SMPN 1 Turi Sleman

"Mantap doang, lu kapan nysul," tanya pengguna akun @rickyfajar__.

Namun, bergabungnya Gibran Rakabuming Raka menjadi anggota Banser ini dikomentari negatif oleh netizen pengguna akun @Niel_Simatupang. Ia menyebut hal tersebut adalah hanya sebuah kebiasaan menjelang pilkada. Apalagi Gibran kini menjadi bakal calon wali kota di Pilkada Solo 2020.

"Kebiasaan buruk menjelang pilkada, mengambil simpati rakyat melalui embel" golongan. Haduh mas @kaesangp jgn kotori organisasi kami dg niat praktismu. Kl mau suara, anda harus terjun ke bawah, tapi jangan hanya sekedar terjun tapi rasakan anginnya, resapi nikmatnya jatuh," terang netizen pengguna akun @Niel_Simatupang.

Lowongan Lending Officer Dan Funding Officer Di PT BPR Hardi Mas Mandiri

Laki-laki berumur 32 tahun ini juga diingatkan netizen pengguna akun @nafizabilqis untuk berhati-hati dan tidak asal mengenakan atribut Banser.

"Saya cuman ngingetin hati2 dengan Atribut Banser, jangan salah arah salah langkah apalagi hanya buat cari dukungan ntuk pilkada? Saya sebelum ikut Diklatsar ga berani pakai Atribut Banser karna tanggung jawabnya Dunia Akhirat," katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho