SOLOPOS.COM - Salah satu spanduk dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka di Jl. Sam Ratulangi, Joho, Manahan, Banjarsari, Solo, Minggu (22/9/2019). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Dua aktivis Forum Muda Visioner Kota Solo, Antonius Yogo Prabowo dan Guntur Wahyu Nugroho bertemu dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (12/10/2019) lalu sekitar pukul 12.00 WIB. Salah satu pembicaraan mereka adalah tentang pencalonan Gibran di Pilkada Solo 2020.

Penjelasan tersebut disampaikan Yogo kepada Solopos.com melalui telepon seluler (ponsel), Senin (14/10/2019). Pertemuan yang terjadi di kediaman Gibran di Sumber itu lantaran Yogo dan Guntur diundang oleh pengusaha martabak tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari pembicaraan tersebut Yogo meyakini Gibran sangat serius mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo dalam Pilkada Solo 2020. Soal kendaraan politik dalam pesta demokrasi lima tahunan Solo itu, Yogo meyakini Gibran maju melalui PDIP.

“Menurut saya kemungkinan sesuai KTA dia. Sebab tidak ada pembicaraan sama sekali tentang jalur perseorangan atau independen,” kata Yogo.

Selain itu sudah ada pendelegasian tugas terkait tahapan menuju Pilkada 2020 kepada Yogo dan Guntur dari Gibran. Sedangkan mengenai siapa pasangan Gibran, suami dari Selvi Ananda tersebut belum mau menyebutkan gamblang.

Tapi Yogo meyakini kemungkinan besar pendamping Gibran akan diambil dari kalangan kader muda PDIP. Sebab saat Yogo menyebutkan beberapa nama tokoh PDIP Solo saat ini, Gibran menyiratkan ketidakcocokkannya terhadap mereka. Baca juga: PDIP Solo Klaim Lawan Cuma Buang Duit, Termasuk Gibran?.

“Saya sempat sebut beberapa nama tokoh PDIP Solo, politikus muda non PDIP, dan figur non partai, tapi Gibran menyiratkan ketidakcocokannya. Kemungkinan di luar nama yang sudah saya sebut atau Gibran sudah ada calon sendiri,” kata dia.

Sebagai catatan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo telah yakin mengusung Achmad Purnomo - Teguh Prakosa sebagai calon wali kota/wakil wali kota. Kalangan PDIP Solo juga menyarankan agar Gibran yang baru mendaftar menjadi anggota PDIP Solo tak maju di Pilkada Solo 2020.

Baca juga: PDIP Sesumbar Lawannya Pasti Kalah, Henry Indraguna Ibaratkan Kapal Titanic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya