Gibran Rakabuming Beli Baju Anak Warna Merah dan Kuning, Simbol Apa?
Gibran Rakabuming Raka sedang memegan baju berwarna merah di Pasar Nusukan (Instagram/@gibran_rakabuming)

Solopos.com, SOLO -- Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, Senin (9/12/2019), berbelanja ke Pasar Nusukan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), untuk membeli baju kedua anaknya, Jan Ethes dan La Lembah Manah.

Momen itu diunggah melalui akun Instagram miliknya, @gibran_rakabuming. Dalam foto tersebut, dia tampak sedang memilih baju berwarna kuning dan merah untuk Jan Ethes dan La Lembah Manah. Selain itu, Gibran Rakabuming juga terlihat mengunjungi sebuah kios sembako di Pasar Nusukan.

Presiden Jokowi: Kartu Pra-Kerja Tidak Gaji Pengangguran

"Hari ini saya jalan-jalan ke Pasar Nusukan #kotasolo, sambil keliling pasar dan beli baju anak untuk Jan Ethes dan La Lambah Manah," kata Gibran.

Aksi Gibran Rakabuming ini menuai pujian dari netizen. Beberapa netizen tak menduga seorang anak presiden mau berbelanja di pasar tradisional.

Terkuak! Bocah Balita Meninggal Tanpa Kepala Bukan Dibunuh, Tapi…

"Anak presiden kok nga beli baju di mall," komen pengguna akun @akim.id.

"Wah perlu dicontoh blnja ga hrs mhl g hrs di luar negri, cinta produk lokal," tambah pengguna akun @erywidyapratiw.

"Alhamdullilah, patut di contoh walaupun orang kaya tapi dia tidak sombong sllu rendah hati mengikuti gaya masyarakat yg biasa2 seeprti saya cukup beli baju di dereta pasar," lanjut pengguna akun @ristiani_026.

Misteri Kematian Balita Tanpa Kepala di Samarinda, Diculik atau Tercebur?

Selain itu, ada pula netizen yang menanggapinya kocak. "Baju murah jd terlihat mahal kalo dipake Ethes, wkwkwk," kata pengguna akun @axsoer.

Namun, pengguna akun Instagram @trisna_susilowati justru bertanya-tanya dengan warna baju yang dibeli Gibran Rakabuming.

"Wah baju yg dibeli kok merah dan kuning. Pdip apa Golkar nih mas?" tanyanya.

Pertanyaan ini muncul seiring kian dekatnya pencalonan Gibran di Pilkada Solo 2020. Gibran diprediksi akan maju melalui PDIP setelah DPD PDIP Jateng membuka kesempatan untuk pendaftaran para calon. Sedangkan salah satu nama yang pernah disebut berpotensi mendampingi Gibran merupakan kader Partai Golkar.

Golkar Ingin Duet Gibran Rakabuming & Calon Menantu Agung Laksono

Seusai berbelanja di Pasar Nusukan, Gibran Rakabuming menunaikan ibadah salat zuhur di Masjid Tamirul Wathon.

"Setelah jalan-jalan ke Pasar Nusukan siang kemaren saya melaksanakan Sholat Zuhur di Masjid Tamirul Wathon Nusukan #kotasolo kemudian sempatkan bicara santai dan berfoto bersama dengan Takmir Masjid dan Bapak-Bapak Tukang Parkir sekitarnya," tukas suami Selvi Ananda ini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho