Kategori: Solo

Gibran Rajin Blusukan, Purnomo: Orang Baru Perlu Dikenal Masyarakat


Solopos.com/Nugroho Meidinata/Newswire

Solopos.com, SOLO -- Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka yang maju sebagai bakal calon Wali Kota Solo dalam Pilkada Solo 2020 rajin melakukan blusukan ke masyarakat.

Di akun Instagram @gibran_rakabuming, dia kerap mengunggah foto saat blusukan ke pasar tradisional, permukiman warga hingga posko relawan.

Namun, kegiatan yang paling sering dilakukan saat ini adalah mengunjungi posko relawan, salah satunya Kancane Gibran Gess (Kagege).

Menurut juru bicara Kagege, Imelda Yuniati membenarkan bahwa aktivitas Gibran Rakabuming beberapa waktu ini memang rutin bertemu relawan.

Berita Terpopuler: Muda-Mudi Pacaran di Kompleks Kantor Pemkab Boyolali

"Saat mengunjungi posko Kagege, mas Gibran dan kami berdiskusi terkait percepatan Kota Solo. Kan Mas Gibran maju ini juga terpanggil untuk membuat percepatan bagi pembangunan Kota Solo," beber Imelda yang dikutip dari Okezone.com, Jumat (20/12/2019).

Gibran Rakabuming memang mengakui dirinya sering berkunjung dan bertemu dengan para relawan.

"Saat ini keliling dulu ke posko-posko relawan," ucap Gibran.

Video Risma Kehujanan Atasi Kemacetan Surabaya, Netizen: Polisi dan Dishub ke Mana?

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Solo Achmad Purnomo mengatakan kegiatan Gibran Rakabuming yang didominasi blusukan adalah hal yang biasa.

Menurutnya, itu karena Gibran adalah orang baru di kancah perpolitikan.

"Ya monggo saja, itu enggak masalah. [mungkin] Merasa orang baru [di politik] jadi masih perlu waktu banyak untuk dikenal masyarakat. Sehingga perlu memperkenalkan diri," terang Purnomo.

Share
Dipublikasikan oleh
Adib Muttaqin Asfar