SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka sedang memegan baju berwarna merah di Pasar Nusukan (Instagram/@gibran_rakabuming)

Solopos.com, SOLO -- Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka yang maju sebagai bakal calon Wali Kota Solo dalam Pilkada Solo 2020 rajin melakukan blusukan ke masyarakat.

Di akun Instagram @gibran_rakabuming, dia kerap mengunggah foto saat blusukan ke pasar tradisional, permukiman warga hingga posko relawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, kegiatan yang paling sering dilakukan saat ini adalah mengunjungi posko relawan, salah satunya Kancane Gibran Gess (Kagege).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut juru bicara Kagege, Imelda Yuniati membenarkan bahwa aktivitas Gibran Rakabuming beberapa waktu ini memang rutin bertemu relawan.

Berita Terpopuler: Muda-Mudi Pacaran di Kompleks Kantor Pemkab Boyolali

"Saat mengunjungi posko Kagege, mas Gibran dan kami berdiskusi terkait percepatan Kota Solo. Kan Mas Gibran maju ini juga terpanggil untuk membuat percepatan bagi pembangunan Kota Solo," beber Imelda yang dikutip dari Okezone.com, Jumat (20/12/2019).

Gibran Rakabuming memang mengakui dirinya sering berkunjung dan bertemu dengan para relawan.

"Saat ini keliling dulu ke posko-posko relawan," ucap Gibran.

Video Risma Kehujanan Atasi Kemacetan Surabaya, Netizen: Polisi dan Dishub ke Mana?

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Solo Achmad Purnomo mengatakan kegiatan Gibran Rakabuming yang didominasi blusukan adalah hal yang biasa.

Menurutnya, itu karena Gibran adalah orang baru di kancah perpolitikan.

"Ya monggo saja, itu enggak masalah. [mungkin] Merasa orang baru [di politik] jadi masih perlu waktu banyak untuk dikenal masyarakat. Sehingga perlu memperkenalkan diri," terang Purnomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya