SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Meninggalnya Umiyatun, istri mantan sopir Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sulianto, dalam kecelakaan di Kleco, Solo, Senin (1/7/2019), menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan orang-orang dekat. 

Salah satunya putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Gibran terlihat berada di rumah duka di kawasan Manahan, Banjarsari, Solo, dari awal hingga akhir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang diperoleh Solopos.com, setelah pensiun dari pegawai negeri sipil (PNS), Sulianto, melanjutkan bekerja sebagai sopir ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo. Kemudian setelah Gibran menikah dengan Selvi, Sulianto juga menjadi sopir Gibran. 

Reporter Solopos FM, Avrilia Wahyuana, yang melayat ke rumah duka mendapat cerita langsung dari Sulianto. Sulianto bercerita ia justru tahu kabar kecelakaan yang menimpa istrinya itu dari Gibran dan Gibran pula yang mengantarnya ke Satlantas Polresta Solo.

“Pak Suli bercerita pagi tadi beliau sudah di rumah Mas Gibran sejak pukul 07.00 WIB. Mas Gibran yang memberi tahu beliau soal kecelakaan istrinya,” jelas Avrilia kepada Solopos.com.

Sulianto juga bercerita seluruh proses pemakaman istrinya diurus oleh Gibran, termasuk mengabari anak-anaknya. Kendaraan untuk mengangkut jenazah hingga pelayat sampai ke permakaman juga diurus Gibran.

“Tadi sempat ada penggantian mobil jenazah. Awalnya mobil jenazahnya biasa warna putih kemudian diganti mobil baru warna hitam. Pelayat yang ingin ikut ke permakaman juga disediakan dua jet bus baru,” ujar Lia.

Sulianto bercerita istrinya sudah terbiasa mengendarai motor sendiri saat bepergian meski sudah lanjut usia. Bahkan Umiyatun pernah berkendara sendiri ke Jogja. 

Namun, pagi itu saat kecelakaan terjadi, Sulianto mengaku tak tahu istrinya hendak pergi ke mana karena sejak pagi sudah berangkat ke rumah Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya