SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa di Balai Kota Solo, Senin (6/6/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, mengakui belakangan kurang intensif berkomunikasi dengan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. Teguh kurang mengetahui kondisi terkini Gibran, namun ia memastikan kondisi pasangannya itu baik-baik saja.

“Wah jangan tanya saya,” ujar Teguh saat ditanya wartawan soal kondisi kesehatan Gibran, seusai pembukaan Festival Balekambang 2022 Solo, Sabtu (20/8/2022).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Teguh mengaku tidak berkomunikasi intensif dengan Gibran. Tapi dia menegaskan Gibran tidak mengalami gejala sakit seperti batuk maupun gejala lain. “Endak, endak, endak [tidak komunikasi]. Yang penting kalau saya melihat tidak ada gejala. Beliau kan tidak batuk, tidak ini, tidak ada gejalanya atau OTG,” urai dia.

Teguh juga kembali mengatakan Gibran terkena Covid-19 bukan dari aktivitas kerja sehari-hari. Melainkan tertular dari asisten rumah tangga (ART) nya. “Penularannya bukan dari kegiatan kita, tapi di rumah. Kan ada pembantunya yang itu [positif Covid-19],” sambung dia.

Baca Juga: Gibran 3 Kali Positif Covid-19, Legislator DPRD Solo Sebut karena Faktor Nasib

Teguh juga menyampaikan bahwa dirinya dan para pejabat Forkompinda Solo telah dites  hasilnya negatif Covid-19. Hanya Sekda Solo, Ahyani, dan Staf Wali Kota Solo, Gilang, yang dinyatakan positif Covid-19. Mereka pun kini tengah menjalani isolasi.

“[Dites] Kamis kemarin [18/8/2022]. Habis upacara, sore dapat informasi. Kamis pagi semuanya yang satu lingkaran dengan beliau, pejabat Forkompinda terutama. Kami negatif semua, saya, Forkompinda, kecuali Pak Sekda dan Gilang,” papar dia.

Menurut Teguh, Gibran akan menjalani tes ulang pada Selasa (23/8/2022). Bila hasilnya negatif, Gibran sudah bisa kembali masuk kerja.

Baca Juga: Positif Covid-19 Lagi, Wali Kota Solo Gibran Tetap Aktif di Medsos

Ia menambahkan, Gibran menjalani isolasi mandiri di kediaman pribadinya karena istrinya, Selvi Ananda, dan putera pertama mereka, Jan Ethes Srinarendra, juga positif. Kondisi itu berbeda dengan ketika Gibran sendiri yang positif Covid-19 pada Maret 2022. Saat itu Gibran isolasi di Loji Gandrung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya