Gibran Rakabuming Raka (kiri) jajan es teh di Solo. (Istimewa-dok. pribadi Gibran)

Solopos.com, SOLO -- Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, mengonfirmasi rencana mendaftarkan diri sebagai cawali Solo melalui DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng).

Gibran berencana mendaftar ke DPD PDIP Jateng di Semarang pada hari terakhir pendaftaran, Kamis (12/12/2019).

“[Mendaftar ke DPD PDIP Jateng] Hari terakhir Mas,” tulis dia melalui pesan WhatsApp (WA) kepada awak media, Jumat (6/12/2019). Sayangnya, pengusaha Martabak Kota Barat (Markobar) itu tidak menjelaskan alasannya memilih hari terakhir untuk mendaftarkan diri.

Gibran kemudian malah mengirim foto dirinya sedang jajan es teh di pinggir jalan di Solo.

Di foto itu, Gibran mengenakan kemeja warna putih lengan panjang dan celana jins warna biru. Sembari memegang es teh, Gibran tampak berinteraksi dengan salah seorang warga.

“Tadi habis Jumatan beli es teh plastik di daerah Kepatihan,” tulis Gibran lagi melalui pesan WA.

Gibran juga menunjukkan foto-foto lain saat dirinya sedang berfoto dengan beberapa pedagang dan warga di lokasi yang berbeda dengan foto pertama.

Salah satu foto menunjukkan lapak atau warung tempat Gibran mampir yaitu lapak Bakaran “Ndasmu”. Di lapak ini tersedia berbagai menu seperti bakaran bakso, sosis, tempura, cumi, gurita, mix kebab, french fries, scallop, dan minuman Jan Es Teh.

Produk Jan Es Teh plesetan dari Jan Ethes [nama anak pertama Gibran] adalah kreasi dari teman Gibran. Satu gelas plastik minuman Jan Es Teh dibandrol seharga Rp5.000. Gibran mengaku senang dengan kreativitas tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten