SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka memakai baju dengan logo PDIP saat akan mendaftar sebagai calon wali kota Solo di Kantor DPD PDIP Jateng di Kota Semarang, Kamis (12/12/2019) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Cawali Solo yang diusung PDIP, Gibran Rakabuming Raka, mengaku ingin memiliki lawan di Pilkada 2020. Bagi dia semakin banyak calon akan memberikan warna terhadap pesta demokrasi lima tahunan di Kota Bengawan.

Menurut Gibran pesta demokrasi semestinya disambut dengan suka cita dan kegembiraan, bukan hanya urusan manuver politik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya senang, pengin ada lawan, biar kontestasi semakin ramai, sehingga masyarakat juga pilihannya semakin banyak” urai dia kepada wartawan, Kamis (30/7/2020) lalu.

Tinggal di Rumah Baru, Mbah Minto Klaten Tetap Masak Pakai Anglo Jadul 

Dia pun memberikan tanggapan soal sosok cawali-cawawali dari jalur perseorangan, Bagyo Wahyono-F.X. Supardjo (Bajo). Dia pun sempat bertanya kepada Teguh Prakosa yang mendampinginya saat itu.

“Kalau Bajo udah okay kan pak? Udah pasti lolos. Tapi saya kurang update juga,” urai dia.

Kala itu ekspresi wajah Gibran terlihat rileks. Berbeda halnya saat ditanya soal rencana majunya dua anggota keluarga Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat di Pilkada Solo. Dia tidak banyak memberikan komentar, hanya mengucapkan kalimat penyemangat.

Peluang Putri Woelan Cucu PB XII Jadi Cawali Solo Penantang Gibran di Pilkada 2020

Anggota Keluarga Keraton Solo

Sebagai informasi, dua anggota keluarga Keraton Kasunanan Surakarta yang ingin maju di Pilkada Solo adalah cucu Pakubuwono XII. Keduanyaa adalah B.R.A. Putri Woelan Sari Dewi dan B.R.M. Suryo Syailendra Soepomo. Kedua cucu PB XII, khususnya Putri Woelan, belakangan gencar menggalang dukungan untuk melawan Gibran.

Melihat hal itu, Gibran sebagai Cawali Solo pun memberikan tanggapan. Tanggapan Gibran kepada Putri dan Syailendra diberikan saat ditanya wartawan di sela penyerahan hewan kurban di Sekretariat DPC PDIP Solo, Kamis (30/7/2020) lalu.

“Ya Selamat berjuang. Saya belum tahu beliau berdua lewat mana. Semoga dilancarkan,” ujar dia.

Sssttt.... Ini Resep Rahasia Bumbu Sate Lezat Ala Chef Ternama

Tampaknya Gibran cukup berhati-hati dalam memberikan komentar terkait posisi calon rivalnya sebagai Cawali Solo tersebut. Hal itu terlihat dari caranya memberikan tanggapan dan bahasa tubuhnya saat ditanya wartawan ihwal dua sosok cucu dari Pakubuwono XII itu.

Beberapa detik Gibran terdiam sebelum kemudian memberikan pernyataannya. Pernyataan yang dia berikan pun sangat pendek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya