SOLOPOS.COM - Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra, memakai jersey original Persis Solo yang baru dibeli di Persis Store and Cafe di Jl Menteri Supeno No 10 Manahan, Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sekeluarga memberikan dukungan penuh kepada Persis Solo yang pada Kamis (30/12/2021) berlaga pada babak final Liga 2 di Cibinong, Jawa Barat.

Beberapa jam sebelum laga dimulai, Gibran membagikan foto putra sulungnya, Jan Ethes Srinarendra, memakai jersey Persis Solo berwarna merah. Foto itu dibagikan Gibran ke grup Whatsapp wartawan Solo, Kamis sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Usut punya usut, foto itu diambil di Persis Store and Cafe di Jl Menteri Sumpeno Manahan, Banjarsari, Solo. Pada Senin (27/12/2021), cucu pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes Srinarendra, berkunjung ke toko milik pamannya, Kaesang Pangarep, itu untuk membeli jersey Persis Solo.

Baca Juga: Mobil Listrik Antik Wisata Solo Meluncur Akhir Pekan Ini, Cek Tarifnya

Ethes ditemani sang ayah, Gibran Rakabuming Raka; ibunda Selvi Ananda, serta adiknya, La Lembah Manah. Kunjungan Ethes sekeluarga ke toko milik Kaesang sekitar pukul 14.00 WIB itu diceritakan Daffa Firmanjaya, 21, Head Store Persis Store and Cafe, saat diwawancarai wartawan, Kamis (30/12/2021) petang.

“Jadi beberapa hari lalu Mas Gibran dan istri, Mas Ethes, ke sni belanja baju yaitu jersey anak,” tuturnya. Menurut Daffa, tidak hanya Ethes yang diajak ke Persis Store and Cafe. Sang adik La Lembah Manah juga tak ketinggalan.

Seingat Daffa saat itu Lembah digendong ibundanya. “Mereka datang sekitar pukul 14.00 WIB, langsung masuk dan pilih jersey,” urainya.

Baca Juga: Hore! BST Koridor 5-6 via Solo Baru dan Bekonang Mulai Beroperasi Lur

Ihwal baju yang dibeli, Daffa menjelaskan ada dua potong jersey anak untuk Ethes. Setelah membeli dua jersey itu Ethes langsung memakainya. Tidak hanya itu orang tua Ethes sempat memfoto Ethes saat memakai jersey baru Persis Solo yang dibelinya di toko itu.

Harga Jersey

Di foto itu Ethes terlihat ceria dan percaya diri memakai jersey klub sepak bola kebanggaan wong Solo warna merah. Daffa menerangkan harga satu jersey Persis Solo original di Persis Store and Cafe Rp159.000.

Jika Ethes membeli dua potong jersey biaya yang mereka keluarkan Rp318.000. “Ethes Ambil dua jersey Persis, warna merah dan putih,” terangnya.

Baca Juga: Unik! Dukung Persis Solo, Karyawan Soto Gading Pakai Seragam Merah

Menurut Daffa, Ethes dan keluarga tidak lama berada di Persis Store and Cafe. “Paling sekitar 15 menit sampai 20 menit. Mas Gibran tidak banyak bicara, hanya menyapa kami, terus masuk ke ruang jersey. Setelah dapat jersey nya langsung pulang,” ujarnya.

Walau pun masih anak-anak, Ethes selama ini memang menunjukkan dukungannya terhadap Persis Solo. Termasuk ketika menemani Kaesang Pangarep melihat pemain Persis Solo berlatih beberapa bulan lalu. Dukungan juga diberikan Gibran.

Dia sering memakai jersey Persis warna merah dalam beberapa kesempatan, termasuk saat bertugas. Apa yang dilakukan Gibran dan Ethes merupakan dukungan moral bagi para pemain dan manajemen Persis Solo dalam laga final Liga 2, Kamis malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya