Gibran Rakabuming Raka memakai baju dengan logo PDIP saat akan mendaftar sebagai calon wali kota Solo di Kantor DPD PDIP Jateng di Kota Semarang, Kamis (12/12/2019) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Gibran Rakabuming Raka menegaskan bakal mengunjungi Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo, setelah PDIP mengeluarkan rekomendasi terkait Pilkada Solo 2020. Apapun yang terjadi dia bakal tetap mengunjungi Rudy.

Gibran Rakabuming Raka menyatakan bakal menemui Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo, yang juga seniornya di PDIP Solo. Dia berencana menemui Rudy dalam kondisi apapun setelah rekomendasi disampaikan. Baik rekomendasi Cawali Solo diberikan kepadanya maupun tidak.

“Dulu kan saya sudah pernah bilang bila rekomendasi sudah turun, entah ke saya atau tidak, saya tetap akan sowan Pak Rudy. Orang pertama yang akan saya sowani Pak Rudy. Ya tunggu saja. Beliau kan sibuk, banyak kegiatan,” terang Gibran Rakabuming Raka saat diwawancara Solopos.com, Selasa (14/1/2020).

Selain Rudy, Gibran Rakabuming Raka juga ingin bertemu Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan Wali Kota Surabaya, Tri Risma Harini. Banyak aspek yang ingin Gibran pelajari dari dua politikus senior itu, seperti pengelolaan birokasi dan penghijauan.

Gibran juga ingin belajar tentang program smart city dan transportasi umum di Surabaya, Jawa Timur, untuk diterapkan di Solo.

“Pak Hendi [Hendrar Prihadi] masih umrah. Saya tunggu beliau pulang. Nanti coba dikomunikasikan kembali,” terang dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten