SOLOPOS.COM - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gibran Rakabuming Raka melakukan salam komando di Presidential Lounge, Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (10/8/2017). (Gloria Dolorosa/JIBI/Bisnis)

Gibran Rakabuming memasak gudeg dan bubur lemu khusus untuk AHY. Keduanya pun saling memuji.

Solopos.com, JAKARTA — Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menjamu putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dengan memasak bubur lemu dan gudeg.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kamis (10/8/2017) siang, sekitar pukul 11.30 WIB, AHY menyambangi Istana Merdeka. AHY meminta restu Presiden Jokowi atas peluncuran The Yudhoyono Institute. Lembaga riset anyar ini fokus pada isu-isu strategis lingkup regional, nasional, dan global.

Dalam perjumpaan tersebut, Gibran ikut hadir. Tak hanya makan siang bersama, Gibran bahkan membuatkan menu spesial buat Agus, yakni bubur lemu dan gudeg.

Gibran bercerita dia mendapat kabar kedatangan Agus ke Istana secara mendadak. Karena itu, pakaian yang dikenakannya santai, t-shirt hoodie, celana jins semata kaki, dan sepatu kets putih. Sementara itu, Agus mengenakan kemeja batik dipadukan dengan celana formal hitam, dan sepatu pantofel.

Awalnya, Gibran hanya berniat menemani jamuan makan siang Presiden Jokowi dengan Agus. Namun, niatnya membesar hingga ingin memasakkan bubur lemu dan gudeg. Baca juga: Surat Terbuka “Haters” buat Gibran Rakabuming, Inilah Tanggapan @chilli_pari.

“Tadi spontan saja ada tamu spesial Mas Agus, saya pengin ketemu. Lalu saya izin ke Bapak, ‘Pak boleh gabung enggak?’ [dijawab] ‘Boleh’. Ya, saya langsung lari ke Istana. Lalu saya izin ke Bapak juga, Pak ini kan yang datang Mas Agus, boleh saya masakin sesuatu? Saya masakin gudeg, bubur lemu,” tutur Gibran, Kamis.

Sontak Agus berkomentar. “Enak sekali. Luar biasa. Terima kasih sekali, Mas Gibran. Jadi saya sudah dijamu makan oleh Pak Jokowi dan Gibran. Disajikan bubur gudeg, saya baru sekali ini bubur pakai gudeg, enak sekali.” Baca juga: Tak Lagi “Berkuda”, Prabowo Puji Nasi Goreng SBY.

Dia berharap usaha kuliner yang dijalani Gibran sukses nantinya. Gibran mengatakan dari pertemuannya dengan Agus, dia berharap tokoh-tokoh muda seperti AHY dapat berkontribusi bagi Indonesia. “Pada intinya, tokoh-tokoh muda seperti Mas Agus harus tampil. Indonesia harus diisi oleh tokoh-tokoh muda,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya