SOLOPOS.COM - Achmad Purnomo, Puan Maharani, Gibran Rakabuming Raka, dan Teguh Prakosa di DPP PDIP seusai fit and proper test, Senin (10/2/2020). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, mengaku akan tetap setia kepada PDIP meskipun tidak mendapatkan rekomendasi dari partai tersebut untuk maju dalam Pilkada Solo 2020.

“Saya tetap setia dengan PDIP, jika tidak mendapat rekomendasi sekali pun,” kata Gibran, setelah mengikuti fit and proper test kandidat Pilkada Solo, di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2020), dalam siaran persnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pimpin Persijap, Widyantoro akan Reuni dengan Persis Solo di Manahan?

Gibran mengaku tidak akan memendam kekecewaan terhadap PDIP. Bahkan, dia memastikan akan turut membangun partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu.

“Saya tetap akan berkomitmen untuk membesarkan partai dengan cara gotong royong, melibatkan semua elemen baik kultur maupun struktur. Itu komitmen saya,” kata Gibran.

Jokowi ke Australia, Veronica Koman Sodori Daftar Ratusan Korban Tewas Papua

Gibran bersama dua bakal calon lain untuk Pilkada Solo 2020, yakni Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso, mengikuti fit and proper test di Kantor DPP PDIP.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan fit and proper test itu melibatkan Puan Maharani dan Bambang Wuryanto. Namun, sebelum menjalani fit and proper test, para peserta disajikan makanan khas Nusantara.

Orang China Salat Menghadap Sembarangan Karena Takut Virus Corona? Cek Faktanya

“Saat ini Mas Gibran, Pak Pur dan juga Pak Teguh yang sedang menikmati makan siang. Kami siapkan sambal terasi khusus khas PDIP Perjuangan bersama dengan pecel. Pokoknya menunjukkan komitmen PDIP bahwa terhadap para tamu pun kami menjamu dengan makanan khas Indonesia,” kata Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya