SOLOPOS.COM - Pencinta sepak bola nonton bareng pertandingan Timnas U-22 Indonesia melawan Thailand pada final sepak bola SEA Games dari videotron di depan Balai Kota Solo, Selasa (16/5/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah mengizinkan nonton bareng (nobar) FIFA Match Day Timnas Indonesia melawan juara dunia, Argentina di depan Balai Kota Solo 19 Juni 2023.

“Kegiatan nonton bareng besok ada lagi ya, Argentina. Semua kegiatan boleh kawasan Balai Kota Solo, saya sudah izin BNI yang punya videotron,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (30/5/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Gibran tidak memungkiri adanya masalah sampah yang ditinggalkan para suporter sepakbola setelah nonton bareng Indonesia melawan Thailand dalam final cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2023 di Jl Jenderal Sudirman, Solo, Selasa (16/5/2023). Hal itu bisa terulang pada 19 Juni 2023.

“Besok aturan lebih ketat, selain masalah sampah,” jelas Gibran. Sebelumnya, Presiden  pertama Pasoepati, Mayor Haristanto, mengusulkan Pemkot Solo menggelar nonton bareng FIFA Match Day timnas Indonesia melawan Argentina.

Mayor mengatakan telah mengirim surat resmi usulan nonton bareng di depan Balai Kota Solo kepada Gibran dan pimpinan BNI. Sejumlah warga ingin nobar kembali di depan Balai Kota Solo setelah SEA Games 2023.

Mayor menjelaskan telah mengusulkan dipasang bendera Indonesia dan Argentina di sepanjang Jl Jend Sudirman. Pemasangan bendera supaya aura persahabatan dua negara terwujud.

“Bila mungkin ada panggung musik di bawah videotron yang menggaungkan  lagu-lagu pop bertema cinta tanah air,” jelasnya.

Disinggung masalah sampah yang ditinggalkan para suporter sepakbola setelah nonton bareng Indonesia melawan Thailand dalam final cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2023, Mayor mengklaim sudah melakukan antisipasi.

“Kemarin DPP Pasoepati via Mas Isnan sudah mengantisipasi dengan membawa 100-an trash bag, sebagian sudah disebar saat bubaran. Namun sukarelawan kurang. Besok mesti ditambah lagi. Semangatnya datang bersih, pulang bersih,” jelasnya.

Catatan Solopos.com Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa hadir pada nobar  Indonesia melawan Thailand dalam final cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2023, Selasa (16/5/2023).

Teguh menjadi salah satu orang yang pulang sampai larut malam atau sampai semua sampah rampung dibersihkan. Teguh membersamai petugas kebersihan yang bertugas membersihkan kawasan Jl Jenderal Sudirman yang dipenuhi sampah plastik bekas makanan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya