SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kedua dari kiri), menyerahkan uang saku kepada para atlet APG 2022 di Solo, Jumat (22/7/2022). (Antara/Aris Wasita)

Solopos.com, SOLO – Kota Solo mengirimkan 14 atlet difabel untuk berkompetisi dalam enam cabang olah raga pada ASEAN Para Games (APG) 2022 yang akan digelar 30 Juli-6 Agustus mendatang di Jawa Tengah, khususnya Soloraya.

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Solo, Bangun Sugito, menyatakan hal itu, Jumat (22/7/2022). Ia menjelaskan lima atlet mengikuti cabang olahraga bocia, dua atlet bertanding bulu tangkis, tiga atlet turut dalam lomba renang, dan masing-masing satu atlet mengikuti bola CP, tenis meja, panahan, goalball dan catur.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

“Mereka melewati perjalanan pelatnas yang sangat panjang, proses luar biasa, dan atlet yang bergabung ini betul-betul mumpuni,” kata Bangun.

Sementara itu, Ketua NPCI Senny Marbun, meminta para atlet mencetak prestasi sebaik mungkin. “Bagaimana mengharumkan nama bangsa dan negara. Apa yang kita punya, tumpahkan saat ini,” kata Senny sembari meminta seluruh atlet dari Solo meraih medali emas.

Baca Juga: 5.000 Pasoepati Siap Tinggalkan Solo Menuju Magelang Dukung Persis

“Tadi saya sudah bilang ke Pak Wali (Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka), walaupun sedikit tapi ada bonus (bagi peraih medali emas),” ungkap Senny.

Di sisi lain, Gibran berpesan kepada para atlet untuk bersemangat sehingga bisa meraih emas. Dia juga berpesan agar atlet tetap mewaspadai Covid-19. “Ini bukan menakut-nakuti, tetapi sekarang untuk Covid-nya sedikit merangkak naik, tapi enggak perlu takut,” kata Gibran.

Baca Juga: Atlet NPC Jalani Simulasi Pertandingan Panahan APG 2022 di Solo

“Sekarang BOR-nya (keterisian tempat tidur di rumah sakit) masih aman, angka kematian masih aman juga. Hati-hati sekali para atlet ketika copot masker, untuk sistem bubble yang sudah dibuat di tiap hotel ketat, insyaallah semua bisa berjalan dengan lancar,” pungkas Gibran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya