SOLOPOS.COM - Ketua DPR Puan Maharani meninggalkan Solo Safari, Solo, Minggu (28/5/2023). Puan Maharani mengunjungi Solo Safari terpantau tiba pukul 10.20 WIB untuk mengeliling kawasan tersebut dan manikmati sajian makanan di Makunde Resto bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO — Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan ada banyak perbincangan antara Puan dan dirinya selama pertemuan di Makunde Resto Solo Safari, Minggu (28/5/2023). Saat ditanya apakah Gibran diberi sejumlah tugas tertentu oleh Puan, dia menjawab ada, namun ia memilih merahasiakannya dan enggan membeberkannya kepada awak media.

“Ada, rahasia,” jelas dia.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Tugas khusus itu, kata Gibran, dibagi tiap-tiap wilayah. Karena saat makan bersama di Makunde Resto, hadir juga Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Adapun terkait tugas yang diberikan, Gibran menjawab akan mengikuti arahan dan perintah dari Ketua Umum DPP PDIP.

“Sesuai instruksi bu ketua umum saja, saya ngikut ditempatkan dimana mana siap,” ucap dia.

Gibran mengaku siap ditempatkan dimana saja, termasuk bila ditempatkan di luar Solo. Untuk intruksi paling dekat dari partai, Gibran mengungkapkan hal itu terkait persiapan untuk rakernas dan di Gelora Bung Karno nanti.

“Persiapan rakernas, dan nanti yang di GBK [Gelora Bung Karno],” ulasnya.

Gibran mengamini terkait persiapan rakernas, salah satunya yakni diminta untuk menjadi pembicara soal strategi dalam menuntaskan kemiskinan.

Wali Kota Solo bersama Ketua DPP PDIP, Gibran Rakabuming Raka dan Puan Maharani berwisata ke Solo Safari pada Minggu (28/5/2023). Selain Gibran, ada pula Bupati Sukoharjo dan Bupati Klaten, Etik Suryani dan Sri Mulyani yang menemani kunjungan Puan ke Solo Safari.

Rombongan ini terpantau tiba di Solo Safari pukul 10.20 WIB. Setibanya di Solo Safari, mereka berempat mengelilingi kawasan tersebut menggunakan mobil listrik.

Di sela-sela kunjungan, sejumlah pengunjung di Solo Safari turut mengajak foto bersama dengan tokoh-tokoh PDIP itu. Setelah puas melihat koleksi hewan-hewan di Solo Safari, Puan bersama Gibran, Etik Suryani dan Sri Mulyani bersama-sama menikmati sajian makanan di Makunde Resto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya