SOLOPOS.COM - Dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep sungkem ke Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Selasa (14/11/2023) malam. (JIBI/Surya Dua Artha Simanjuntak)

Solopos.com, JAKARTA — Momen menarik terjadi dalam acara pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat pada Selasa (14/11/2023) malam. 

Dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep sungkem ke Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. 

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dilansir Bisnis.com, awalnya, tampak Gibran seperti mengajak Kaesang untuk menghadap Megawati. Dia mengajak Kaesang untuk sungkem kepada Megawati. 

Kaesang menjadi yang pertama mencium tangan Megawati dan diikuti oleh Gibran. Melihat momen tersebut, ratusan elite partai politik (parpol) pengusung tiga pasangan capres-cawapres yang hadir di lokasi langsung riuh. Mereka bertepuk tangan dan bersorak melihat momen tersebut. 

Sebagai informasi, belakangan dikabarkan hubungan Megawati dan Jokowi semakin renggang. PDIP mulai sering mengkritik pemerintah Jokowi usai Gibran menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

PDIP bahkan merasa ditinggalkan keluarga Jokowi dan mulai mewanti-wanti kecurangan Pemilu 2024 lewat penguasa. 

Mereka sendiri berkumpul di Kantor KPU untuk menghadiri pengundingan nomor urut pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024. 

Setelah tiga pasangan capres-cawapres ini mempunyai nomor urut, tahapan selanjutnya yaitu masa kampanye. 

Tahapan kampanye capres-cawapres dan para caleg akan dimulai akhir bulan ini dan berlangsung hingga 75 hari. 

“Masa kampanye untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden, sama halnya dengan masa kampanye untuk pemilu anggota legislatif yaitu akan dimulai pada tanggal 28 November 2023 dan akan berlangsung 75 hari ke depan atau sampai dengan tenggal 10 Februari 2024,” jelas Idham Holik dalam konferensi pers di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2023).

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Detik-Detik Gibran dan Kaesang Sungkem ke Megawati di Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya