Gibran dan Bobby Nasution Dilantik Jadi Wali Kota, Jokowi Resmi Cetak Rekor
Menantu Jokowi, Bobby Nasution, didampingi Kahiyang Ayu, dalam acara pelantikan Wali Kota Medan, Jumat (26/2/2021). (detik.com)

Solopos.com, MEDAN -- Presiden Joko Widodo resmi menjadi Presiden pertama Indonesia yang memiliki anak dan menantu wali kota. Ini setelah putra pertama, Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai Wali Kota Solo dan sang menantu, Bobby Nasution, dilantik sebagai Wali Kota Medan, Jumat (26/2/2021).

Gibran didamping Wawali Teguh Prakosa. sementara Bobby didamping Aulia Rahman. Gibran dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Gedung DPRD Solo di Karangasem, Laweyan.

Penampilam Gibran Selvi jelang pelantikan Gibran sebagai Wali Kota Solo di DPRD Solo
Penampilam Gibran Selvi jelang pelantikan Gibran sebagai Wali Kota Solo di DPRD Solo, Jumat (26/2/2021) pagi. (Istimewa-Tim Gibran)

Bobby yang merupakan suami dari anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu, dilantik oleh Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi. Proses pelantikan digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut.

Baca juga: Gibran dan Teguh Resmi Dilantik Menjadi Wali Kota-Wawali Solo

Pelantikan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya dibacakan surat keputusan Menteri Dalam Negeri terkait pengangkatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan hasil pemilihan kepala daerah 2020.

Acara selanjutnya pengambilan sumpah jabatan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Sumpah jabatan ini dipimpin oleh Gubsu Edy.

"Akan memenuhi kewajiban saya dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar negara Republik Indonesia tahun 1945 dan selanjutnya menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," kata Edy saat memimpin sumpah jabatan.

Banjir Karangan Bunga Ucapan Selamat Etik-Agus Hingga Trotoar Pemkab Sukoharjo

Bobby didampingi oleh sang istri, Kahiyang Ayu, yang kebaya merah dan masker putih.

Sebelumnya Bobby telah menyampaikan apa yang akan dilakukannya usai dilantik menjadi Wali Kota Medan. Bobby mengatakan akan fokus dalam penanganan virus Corona dan vaksinasi Covid-19.

"Tentang penanganan COVID dan mensukseskan vaksinasi. Itu yang pertama sekali ingin kita lakukan," tutur Boby saat gladi resik pelantikan, Kamis (25/2/2021).

Sumber: Detik.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom