SOLOPOS.COM - Gibran dan Dory bagikan sembako untuk warga Solo, beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Calon wali kota atau cawali Pilkada Solo 2020 yang mendaftar lewat PDIP, Gibran Rakabuming Raka, hampir selalu memakai celana jins warna hitam di setiap kesempatan blusukan.

Pengamatan Solopos.com, dalam setiap kegiatan blusukan, ayah Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah itu kerap kerap gonta-ganti model baju atasan. Kadang dia mengenakan kemeja, baik lengan panjang atau pendek.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kebanyakan motif atau corak kemeja yang dikenakan Gibran menunjukkan jiwanya sebagai anak muda. Namun, bawahan atau celananya hampir selalu jins warna hitam.

Polisi Temukan Tongkat Silat Di Tempat Latihan Pesilat Remaja Gatak Sukoharjo Yang Meninggal

Ekspedisi Mudik 2024

Selain kemeja, Gibran juga kerap memadukan celana jins hitam dengan kaus dengan berbagai model maupun gambar hiasannya. Ada kaus bergambar mangkuk dan ayam jago di bagian dada yang pernah dipakainya di salah satu kesempatan.

Di momentum tertentu Gibran juga memakai kaus dengan gambar yang disesuaikan. Seperti seusai meninggalnya The God Father of Broken Heart, Didi Kempot, Gibran memakai kaus hitam bergambar wajah sang maestro.

Penemu Pelat Nomor Pada Kasus Tabrak Lari Flyover Manahan Solo Diperiksa Polisi, Begini Hasilnya

Di bagian bawah gambar bertuliskan Selamat Jalan Sang Maestro, yang ditujukan untuk Didi. Kaus itu sempat dipakai Gibran blusukan menyerahkan bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari dan Jagalan, Kecamatan Jebres, awal Mei 2020.

Kaus Bergambar BTS

Ketika itu laki-laki 33 tahun itu didampingi Dory Harsa. Gibran dan Dory kompak menyerahkan bantuan sembako kepada warga. Dory yang selama ini memang dekat dengan Didi Kempot juga mengenakan kaus bertuliskan Listen to Didi Kempot sebagai apresiasi kepada seniornya itu.

Gunung Merapi Menggembung, Warga Soloraya Waspadalah!

Yang menarik, Gibran juga pernah memadukan celana jins hitam dengan kaus bergambar anggota grup vokal asal Korea Selatan (Korsel), BTS. Gambar band K-Pop yang sedang naik daun itu terdapat di bagian dada.

Kaus itu dipakai Gibran saat menghadiri kegiatan di Kelurahan Sewu, Jebres. Ketika itu dia memberikan bantuan kepada warga yang sedang ronda di RW 007 Sewu.

Bernilai Puluhan Juta Rupiah, 47 Knalpot Brong Motor Milik Warga Solo Segera Dimusnahkan Polisi

Selain memberikan bantuan kepada tim ronda, Gibran sempat berbincang dengan warga seputar kondisi pandemi Covid-19 dan keamanan lingkungan.

Sayangnya, Solopos.com belum berhasil mengorek keterangan dari putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengenai alasannya hampir selalu memakai celana jins hitam di setiap kesempatan..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya