Kategori: SoloPilkada

Gibran Cawali Solo Dipanggil DPP PDIP Ikut Sekolah Partai Tapi Teguh Tidak, Kenapa Ya?


Solopos.com/Kurniawan

Solopos.com, SOLO -- Cawali Pilkada Solo 2020, Gibran Rakabuming Raka, dipanggil Dewan Pimpinan Pusat atau DPP PDIP untuk mengikuti sekolah partai.

DPP PDIP menggelar sekolah partai gelombang I pada Jumat (21/8/2020) hingga Kamis (27/8/2020) mendatang. Adac 11 calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di Jawa Tengah (Jateng) yang diundang.

Calon wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, adalah satu dari sebelas orang yang akan mengikuti sekolah partai secara virtual itu.

Kasus Konfirmasi Positif Corona Solo Disebut Punya Ekor Panjang, Begini Penjelasannya

Informasi yang diperoleh Solopos.com, Kamis (20/8/2020), Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri akan membuka sekolah yang akan diikuti cawali Solo Gibran itu pada Jumat pukul 09.00 WIB.

Sekolah partai DPP PDIP dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB, sedangkan sesi kedua pukul 19.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Cawali Semarang

Selain Gibran ada nama Hendrar Prihadi (cawali Semarang) dan Aji Setiawan (cawali Magelang) dalam daftar peserta sekolah partai gelombang I.

Dari Whatsapp Group, Dalang Ricuh Mertodranan Solo Akhirnya Terungkap!

Teguh Prakosa yang menjadi pendamping Cawali Solo Gibran tidak ada di daftar peserta sekolah partai PDIP itu. Nama lainnya ada Ngesti Nugraha (cawabup Semarang), Dyah Hayuning Pratiwi (cawabup Purbalingga), Etik Suryani (cawabup Sukoharjo).

Juga Afif Nurhidayat (cawabup Wonosobo) serta Tino Indra Wardono (cawabup Kendal). Sedangkan tiga orang lainnya adalah cawabup yang diusung PDIP yaitu Wahyu Irawan (Boyolali), Setyo Sukarno (Wonogiri), dan Eko Priyono (Pemalang).

Saat ditemui Solopos.com di Baluwarti, Solo, Teguh Prakosa mengakui dirinya tidak masuk daftar peserta sekolah partai gelombang I DPP PDIP.

Dari Jembatan Bacem Hingga Setan Merah, Ini 7 Mitos Seputar Sungai Bengawan Solo

Dia memperkirakan akan diikutkan pada sekolah partai gelombang berikutnya. "Saya dikasih tahu kalau Mas Gibran akan sekolah partai. Begitu saya lihat daftarnya ternyata saya ndak ada. Berarti saya nanti gelombang berikutnya," kata dia.

Pendidikan Calon Kepala Daerah

Selain pembukaan oleh Megawati, menurut Teguh, para petinggi DPP PDIP akan mengisi sekolah partai yang akan diikuti Cawali Solo Gibran Rakabuming Raka itu. Mereka di antaranya Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

Sejumlah kader PDIP yang menduduki jabatan menteri juga mengisi pendidikan bagi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah tersebut.

Dari Layanan Izin Usaha, Samsat, SIM, Hingga Paspor Ada Di Mal Pelayanan Publik Solo

Begitu juga kepala daerah dari PDIP yang dinilai berhasil akan mengisi pendidikan selama tujuh hari itu. Beberapa di antaranya menurut Teguh ada FX Hadi Rudyatmo, Tri Rismaharini, dan Abdullah Azwar Anas.

"Materi pendidikannya apa ya saya tidak tahu. Saya kan belum pernah ikut sekolah partai. Yang pernah ya Pak Rudy dan Pak Achmad Purnomo yang sudah pernah ikut pilkada dan jadi kepala daerah serta wakil kepala daerah," imbuh dia.

Share