SOLOPOS.COM - Gibran menghadiri dapur umum di RT 001/RW 001 Sukomulyo, Kadipiro, Banjarsari, Solo, Kamis (9/7/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, bersama sukarelawan pendukungnya membuka dapur umum dan pembagian makanan di RT001/RW 001 Sukomulyo, Kadipiro, Banjarsari, Solo, Kamis (9/7/2020).

Pembagian makanan tambahan itu untuk anak serta orang lanjut usia (lansia). Ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah itu tiba di lokasi sekitar pukul 13.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warga yang sedari awal menunggu pun langsung menyambut kedatangan Gibran. Mereka tertib memakai masker untuk mencegah persebaran Covid-19.

Suami Istri Asal Mojosongo Solo Positif Covid-19, Ada Riwayat Ke Surabaya

Saat duduk dan antre mengambil menu makanan dan minuman jus jambu di dapur umum yang dibuka Gibran pun mereka mengambil jarak satu sama lain. Di bagian lain tempat itu ibu-ibu anggota PKK semangat memasak makanan.

Mereka menyiapkan sekitar 175 menu makanan untuk siang itu. Setelah makanan siap, Gibran membagikannya kepada warga yang datang. Setelah itu dia menjenguk warga setempat, Hadi Prayitno, 70, yang sejak 15 tahun terakhir terkena stroke.

Selama ini Hadi menjalani terapi akupuntur untuk menyembuhkan penyakitnya. Gibran pun menawarkan agar Hadi diperiksakan ke fasilitas kesehatan dengan layanan antar-jemput.

9 Orang Ditangkap Terkait Meninggalnya Pesilat Remaja Gatak Sukoharjo, Ada Yang Sempat Kabur!

Dia juga menawarkan bantuan kursi roda untuk memudahkan aktivitas Hadi. Sebab selama ini Hadi mengandalkan kursi roda milik tetangga.

Makanan Bergizi

“Nanti disiapkan dulu kursi rodanya njih Mbah. Semoga sehat terus, cepat pulih dari sakitnya dan panjang umur,” tutur Gibran.

Selain membuka dapur umum, hari itu Gibran yang memiliki usaha bidang kuliner juga melakukan pembagian makanan bergizi di RT 001/RW 018 Nayu Timur, Kelurahan Nusukan.

Menguak Sisi Lain Solo di Masa Lalu Sebagai Kota Pelesiran Esek-Esek (Bagian I)

Makanan bergizi dibagikan kepada anak usia di bawah lima tahun (balita) dan orang lansia. Makanan tersebut berupa 200 porsi bubur kacang hijau yang dimasak secara gotong royong oleh dan ibu-ibu PKK.

Anak-anak sangat antusias saat menerima bubur itu. Selain membagikan bubur, Gibran juga memberikan buku tulis kepada anak-anak itu.

Tak lupa dia menyempatkan diri untuk menjenguk seorang lansia yang mengalami kanker usus. “Saya ada mobil ambulans untuk antar jemput kalau mau periksa,” tawar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya