Gibran Bersimpuh di Hadapan Habib Luthfi
Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka (kiri) merendahkan badannya dengan cara berjongkok sembari mengatupkan kedua tangan ketika bertemu dengan Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali Bin Yahya, Anggota Wantimpres saat kegiatan Merajut Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI di Beteng Vastenburg Solo, Senin (7/9/2020) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Pemandangan menarik terjadi saat Silaturahmi Kebhinekaan dan Doa Bersama oleh Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Alin bin Yahya dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) digelar, Senin (7/9/2020), di Beteng Vastenburg Solo.

Kegiatan itu diikuti para tokoh lintas agama se-Soloraya, Gubernur Jateng; Ganjar Pranowo; Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi; Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Bakti Agus Fadjari; Ketua FKUB Jateng, Taslim Sahlan, dan Wali Kota Solo, F.X Hadi Rudyatmo.

Ada juga Kepala BNN Jateng, Benny Gunawan; Kabinda Jateng, Brigjend TNI Sondi Siswanto; Danrem 074/Warastratama, Kol. Inf. Rano Maxim Adolf Tilaar; Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak; Dandim 0735/Solo, Letkol Inf. Wiyata S. Aji.

5 Anggota Keluarga Fajri Cawabup Klaten di Solo Kena Covid-19

Para Dandim dan Kapolresta di Soloraya juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Yang menarik perhatian kehadiran putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Bapak dari dua anak itu mengenakan baju koko lengan panjang dengan peci hitam.

Gibran

Ketika Gibran datang, acara sudah dimulai dan Ganjar Pranowo sedang memberikan sambutan. Mengetahui kedatangan Gibran, Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, langsung mengarahkan dia duduk di kursi depan, di samping Gubernur Jateng.

Sembari membungkukkan badan, Gibran pun berjalan pelan menuju kursi yang disiapkan. Namun ketika melewati kursi Habib Luthfi, pengusaha Martabak Kota Barat (Markobar) itu langsung berjongkok sembari mengatupkan telapak tangannya.

Covid-19 Pasar Harjodaksino Solo: Pedagang Asal Wirun Sukoharjo Tak Jualan Sebulan Terakhir

Mendapat sapaan dari Gibran, Habib Luthfi pun langsung merespons. Dia sempat mengucapkan beberapa kalimat kepada suami dari Selvi Ananda itu.

Dengan sikap takzim, Gibran mendekatkan diri ke arah Habib Luthfi untuk mendengarkan nasihat itu. Bahkan kedua lutut Gibran sampai menyentuh lantai panggung acara ketika mendengarkan nasihat dari sosok yang dia hormati tersebut.

Pilkada Solo 2020: Besok, Bajo& Gibran-Teguh Jalani Tes Kesehatan di RSUD Moewardi

Tak ayal momen langka itu diabadikan para pewarta foto yang sedang meliput acara tersebut. “Ya namanya anak muda ya harus menunjukkan sikap hormat, harus punya unggah ungguh saat bertemu orang tua. Apalagi beliau kan habib,” urai Gibran.

Dia juga mengaku banyak belajar dari nasihat yang disampaikan Habib Luthfi. Contohnya terkait kebanggaan anak bangsa menggunakan produk nasional. Gibran berkomitmen menerapkan hal itu di Solo agar sektor usaha lokal bisa terus berkembang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom