Gibran Rakabuming Raka memakai baju dengan logo PDIP saat akan mendaftar sebagai calon wali kota Solo di Kantor DPD PDIP Jateng di Kota Semarang, Kamis (12/12/2019) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka terus bersosialisasi seusai mendaftarkan diri sebagai cawali dalam Pilkada Solo 2020 di DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng), Kamis (12/12/2019) lalu.

Gibran Rakabuming Raka diketahui kembali bersosialisasi di Pasar Gede Hardjodaksino, Sabtu (14/12/2019). Dalam kesempatan itu dia ditemani chef kenamaan yang menjadi juri Master Chef Indonesia, Arnold Poernomo.

Mereka sempat membeli makanan tradisional lenjongan di Pasar Gede yang merupakan pasar tradisional di Kota Solo, Jawa Tengah. Pasar Gede dikenal sebagai surga jajanan tradisional.

Arnold bahkan langsung menikmati jajanan tradisional tersebut di lokasi. Sedangkan Gibran Rakabuming Raka meminta agar jajanan itu dibungkus untuk dibawa pulang.

“Iya tadi pagi-pagi sekitar pukul 08.30 WIB mereka [Gibran dan Arnold] mampir jajan di sini,” ujar salah satu pedagang di Pasar Gede, Sutarti, kepada Solopos.com.

Sebelumnya kepada awak media Gibran Rakabuming Raka menginformasikan bahwa sepekan terakhir dirinya beberapa kali blusukan ke pasar tradisional di Solo. Pasar tradisional yang sudah dikunjungi yaitu Pasar Gede, Pasar Nusukan dan Pasar Gading.

Ke depan dia tertarik untuk membuat pasar tradisional tetap hidup pada sore hingga malam hari sebagai destinasi wisata kuliner pada malam hari. Untuk mewujudkan ide tersebut, pasar harus dikemas menarik, bersih dan enak makanannya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten