SOLOPOS.COM - Gianluigi Buffon (JIBI/Reuters/Jean-Paul Pelissier)

Liga Italia memberikan penghargaan bagi yang terbaik pada musim 2016/2017

Solopos.com, MILAN – Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menggelar acara penghargaan untuk yang terbaik pada musim 2016/2017 lalu. Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, terpilih sebagai pemain terbaik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara penghargaan tersebut bertajuk Gran Gala del Calcio yang digelar du Megawatt Court, Milan, Senin (27/11/2017). Buffon berhasil menjadi yang terbaik mengalahkan para pesaingnya. Menariknya, ini menjadi penghargaan Pemain Terbaik Liga Italia bagi kiper 39 tahun itu.

Buffon sendiri berjasa membawa Juventus menjuarai Liga Italia pada musim lalu. Itu menjadi gelar Liga Italia keenam beruntun Si Nyonya Tua. Performa Buffon pada musim lalu sangat impresif dengan hanya kemasukan 24 gol dari 30 laga, dan tercatat membuat 13 clean sheet.

“Saya gembira dan bangga. Saya tak pernah menyangka akan meraih trofi seperti ini dan saya akan memeluknya erat-erat karena saya tak pernah memenangi penghargaan pemain muda terbaik,” tutur Buffon seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (28/11/2017).

Untuk klub terbaik musim 2016/2017 jatuh kepada Juventus. Juve juga mendominasi dalam Tim Terbaik Liga Italia. Sebanyak tujuh pemain Si Nyonya Tua masuk dalam skuat Tim Terbaik itu, termasuk Dani Alves yang sudah pindah ke Paris Saint Germain.

Rinciannya adalah Buffon, Alves, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Miralem Pjanic, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala mewakil Juventus di Tim Terbaik Liga Italia 2016/2017. Selain mereka ada Kalidou Koulibaly, Marek Hamsik, Dries Mertens (Napoli), serta Radja Nainggolan (Roma).

Adapun pelatih Napoli Maurizio Sarri mendapatkan penghargaan pelatih terbaik Serie A musim 2016/2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya