Marco Giampaolo (Reuters-Daniele Mascolo)

Solopos.com, MILAN - AC Milan resmi mendepak Marco Giampaolo dari kursi pelatih kepala, Selasa (9/10/2019) malam WIB. Ironisnya, Giampaolo dipecat setelah cuma menangani Milan dalam tujuh laga Liga Italia.

Pemecatan Giampaolo memang sudah diprediksi. Pasalnya, eks arsitek Sampdoria itu gagal mengangkat performa Rossonerri. Milan sejauh ini duduk di peringkat ke-13 dengan koleksi sembilan poin dan hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Bersama Giampaolo, Milan cuma mencatatkan tiga kemenangan dan menderita empat kekalahan. Suso dkk. bahkan sempat menelan tiga kekalahan beruntun yakni saat takluk 0-2 dari Inter Milan, 1-2 dari Torino, dan 1-3 dari Fiorentina.

Menurut catatan Opta, Giampolo pun menjadi pelatih pertama Milan yang dipecat setelah hanya memimpin dalam tujuh pertandingan pertama Liga Italia. Selain itu, masih ada beberapa fakta menarik lainnya. Berikut daftarnya:

1. Giampaolo masuk dalam jajaran pelatih Milan yang dipecat sebelum memimpin 10 pertandingan di semua ajang. Sebelumnya ada nama-nama Arrigo Morselli, Cristian Brocchi, Bruno Arcari (enam pertandingan, Mei-Juni 1956), dan Paolo Barison (lima pertandingan, Juni 1976).

2. Giampaolo menjadi pelatih Milan pertama yang menelan empat kekalahan di enam pertandingan pertama Liga Italia sejak Italo Galbiati pada 1982. Giampaolo kalah dari Udinese, Inter Milan, Torino, dan Fiorentina.

3. Rekor Giampaolo di Liga Italia adalah meraih 1,17 poin per pertandingan dari total 315 laga. Dia pun masuk dalam jajaran pelatih (100 laga atau lebih) dengan rata-rata poin terendah.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten