SOLOPOS.COM - Ilustrasi gempa bumi (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Gempa berkekuatan 5,0 Skala Richter (SR) yang terjadi di 119 km barat daya Gunungkidul ternyata tak dirasakan sebagian warga setempat. Padahal sebelumnya, warga di Purwokerto mengaku ikut merasakan getaran gempa.

Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi sekitar pukul 12.20 WIB dengan kedalaman 10 km. Salah satu warga Desa Giricahyo, Purwosari mengaku tidak merasakan getaran gempa. “Saya tidak merasakan adanya gempa,” tutur dia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal senada diungkapkan warga Desa Girisekar, Panggang, Suwarno. Ia mengaku tidak merasakan getaran apapun. Ia bahkan kaget ketika dikabarkan ada gempa. “Saya tidak terasa apa-apa [gempa],” tutur dia.

Warga Desa Kemadang, Tanjungsari juga mengaku hal serupa. Salah satu warga, Anik Astuti mengaku hanya mendapatkan kabar telah terjadi gempa di  119 km barat daya Gunungkidul. “Tapi saya  kok tidak merasakan apa-apa ya?” tutur dia.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul Budi Harjo mengatakan begiitu ada rilis telah terjadi gempa, ia langsung mencari infomasi dari berbaai daerah. BPBD Gunungkidul lansung berkomunikasi dengan jaringan yang dimiliki di Gunungkidul.

“Sampai saat ini kami belum menerima laporan mengenai kerusakan yang disebabkan oleh gempa. Bahkan warga tidak merasakan gempa tersebut,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya