SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)– Pemerintah kota (Pemkot) Solo mengusulkan nama maestro keroncong Gesang untuk dijadikan nama salah satu jalan di wilayah Solo. Wacana tersebut diusulkan untuk mengenang jasa almarhum Gesang dalam dunia seni terutama keroncong.

Demikian disampaikan Wakil Walikota (Wawali) Solo FX Hadi Rudyatmo kepada Espos saat ditemui di kediaman almarhum Gesang Jalan Bedoyo No 5, Kemlayan, Kecamatan Serengan, Jumat (21/5). “Saat ini kami tengah menggodok usulan nama Mbah Gesang menjadi nama jalan. Tapi tepatnya di mana masih akan kami bahas dulu,” ujar Rudy.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun demikian, Rudy mengatakan nama almarhum pencipta lagu Bengawan Solo ini diusulkan akan menjadi nama jalan di sekitar Museum Radya Pustaka. Menurut Rudy, penetapan nama jalan akan disesuaikan dengan napak tilas Gesang di Kota Solo. “Kami akan cari dulu napak tilas Mbah Gesang di mana saja. dari situ nanti baru nama Mbah Gesang akan ditetapkan sebagai nama jalan,” katanya.

Hkt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya