SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kapten Liverpool, Steven Gerrard (kanan), memuji penampilan rekannya, Luis Suarez (kiri). Gerrard yakin Suarez layak dianugerahi pemain tahun ini berkat penampilan impresifnya sepanjang musim. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LIVERPOOL – Kapten Liverpool, Steven Gerrard, yakin rekan setimnya, Luis Suarez, layak memenangi penghargaan sebagai pemain tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sepanjang musim ini, Suarez memang telah menunjukkan performa luar biasa. Striker Uruguay itu telah menyumbang 18 gol dan menempati urutan kedua dalam daftar top skor Liga Premier Inggris, di bawah penyerang Manchester United, Robin van Persie, yang telah mengemas 19 gol.

Gerrard menempatkan Suarez sebagai pemain musim ini setelah menyaksikan penampilan striker 26 tahun ini bersinar bersama Liverpool, sepanjang musim ini.

“Bagi saya dia adalah pemain tahun ini, baik di liga ini maupun banyak liga lainnya,” ujar Gerrard kepada BBC Sport seperti dilansir Foxsportasia.com.

“Di sana mungkin hanya ada satu atau dua orang yang bisa Anda katakan lebih baik darinya musim ini. Berapa banyak hal yang bisa dia dapatkan dengan lebih baik? Saya tak yakin, namun pikiran yang menakutkan jika dia mampu meningkatkan performanya dari apa yang ditunjukkan musim ini,” imbuh Gerrard.

Liverpool akan menjamu Zenit St Petersburg pada leg kedua 32 besar Liga Europa di Anfield, Jumat (22/2/2013) dini hari WIB. Dengan kekalahan 0-2 di leg pertama, nasib Liverpool bertahan di kancah Eropa memang berada di ujung tanduk.

Meski demikian, Gerrard yakin Suarez memiliki sesuatu yang diperlukan untuk membawa Liverpool come-back dan mengembalih kendali dari Zenit.

“Anda ingat pemain hebat untuk pertandingan semacam ini. Gol-gol penting dan performa besar yang akan mengubah situasi untuk berada di pihak Anda,” tambah Gerrard.

“Kami semua akan berada di belakangnya, dia tidak sendiri, namun saya ingin sekali, laga ini ditentukan dengan sedikit sihir dan kecemerlangannya. Dengan apa yang telah dilakukannya musim ini, saya rasa dia mampu.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya