Gerrard: Saya Tak Akan Seperti Rio
Steven Gerrard. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters
Steven Gerrard. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Steven Gerrard, mengaku tak akan pernah berpaling dari tugas negaranya, memperkuat Inggris. Pernyataan gelandang milik Liverpool ini keluar menyusul sikap bek tengah Manchester United, Rio Ferdinand, yang menarik diri dari skuat Inggris sebelum menjalani kualifikasi Piala Dunia kontra San Marino di Serravalle, Sabtu (23/3/2013) dini hari WIB.

Ferdinand, yang menarik diri dari skuat Inggris, Senin (18/3/2013) lalu, lebih memilih terbang ke Qatar untuk menjadi analisis pertandingan bersama stasiun Al Jazeera Sport.

Gerrard, yang akan menjadi kapten Inggris pada bentrokan Pra Piala Dunia Grup H, yakin dengan targetnya untuk membawa negaranya melaju ke putaran final Piala Dunia di Brazil 2014 mendatang. Meskipun, timnya tak akan diperkuat pemain belakang sekaliber Ferdinand.

“Saya tak tahu jika Rio berpaling dari Inggris dan saya tak tahu alasan detailnya. Namun, saya ingin mengantarkan tim ini ke Piala Dunia di Brazil. Pada usia seperti saya saat ini, tak ada tahapan yang lebih baik bagi pemain sepak bola untuk bermain,” ujar Gerrard dilansir Daily Mail.

“Setelah mengalahkan Brazil, bulan lalu, kami mampu mengalahkan tim terbaik dengan kekuatan penuh. Kondisiku sedang bagus. Saya memiliki program pribadi yang saya lakukan, namun itu sama dengan pemain lainnya.”

“Dengan dua hari pemulihan setelah pertandingan, saya akan baik-baik saja. Bermain untuk Inggris adalah hal yang puncak dan jika saya tak bermain melawan San Marino, saya akan sangat kecewa, di mana hal itu akan menunjukkan apa artinya bagi saya.”

Manajer Inggris, Roy Hodgson, meminta Ferdinand untuk bergabung dalam skuatnya saat menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia melawan San Marino dan Montenegro. Keinginan Hodgson itu dipicu penampilan apik Ferdinand bersama Manchester United sepanjang musim ini.

Namun, Hodgson mengaku dia mungkin terlalu naïf untuk meyakini bahwa Ferdinand bakal bergabung dengan skuatnya di St George Park.

“Itu mungkin terlalu naïf, namun saya selalu yakin dengan orang-orang yang saya pilih akan berminat untuk berada di sana [pemusatan latihan] dan tak perlu diberitahu sebelumnya,” tutur Hodgson.

“Saya kecewa dan saya telah membuat ini sangat jelas, bahwa Rio tak bisa menerima undangannya [panggilan timnas]. Dia tak bisa menerima untuk alasan yang Anda tahu. Dari hal itu, fokus saya saat ini adalah mencari penggantinya.”

“Bukan urusan saya menggangu individu dan klub. Saya tak merasa ini adalah saat yang tepat bagiku membicarakan Rio, apa yang terjadi sekarang dan apa yang akan terjadi di masa depan nanti.”


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho