SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London--Steven Gerrard sangat yakin pemain sayap asal klub Manchester City, Adam Johnson merupakan pilihan yang fantastis untuk menjadi bagian dari skuat inti Inggris di Piala Dunia (PD) 2010, Afrika Selatan (Afsel).

Pemain berusia 22 tahun itu masuk dalam 30 pemain untuk skuat bayangan tim besutan Fabio Capello yang nantinya akan dipangkas menjadi 23 orang pada 1 Juni 2010, setelah Inggris menjalani laga pemanasan melawan Meksiko di Wembley, dan Jepang di Graz pada 30 Mei 2010.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Johnson tampil mengesankan ketika selama berada di kamp pelatihan Inggris di Austria. Mantan pemain Middlesbrough ini telah mendapat perhatian serius oleh Gerrard.
“Adam terlihat fantastis selama latihan,” kata Gerrard yang kini berusia 29 tahun. “Dia seorang pemain dengan tipikal sayap kiri, dia punya umpan silang sangat bagus ke kotak penalti dan sangat luar biasa dalam mengolah bola. Saya yakin Adam akan menjadi salah satu pilihan yang fantastis untuk pergi ke PD 2010 karena dia seorang pemain bertalenta luar biasa,” jelas Gerrad seperti dilansir goal.com, Senin (24/5).

Namun Gerrard menyerahkan semua keputusan kepada Capello. “Kami akan menunggu dan melihat siapa saja 23 pemain yang diambil Fabio. Tapi sekali lagi saya yakin Adam punya peluang bagus.”

Di satu sisi, meski sepenuhnya fokus untuk membantu Inggris mencapai hasil gemilang di Afsel, Gerrard masih menyisihkan waktunya untuk menyatakan simpati terhadap Michael Ballack, yang akan melewatkan turnamen karena cedera.

Ballack telah mengingatkan kembali kapten Liverpool itu saat dipaksa absen dari Korea/Jepang 2002. “Saya sangat prihatin dengan apa yang menimpa Michael Ballack. Saya tahu persis bagaimana perasaannya,” kata Gerrard. “Kembali pada 2002, aku mengalami cedera dan tidak mampu mengambil bagian (di Piala Dunia).

“Salah satu hal buruk yang dapat terjadi pada Anda sebagai pemain sepak bola adalah absen dalam Piala Dunia. Kami tahu Jerman sangat kuat. Memiliki pemain bagus, dan saya yakin mereka bisa mengatasi segala rintangan tanpa Ballack, tapi dia adalah pemain yang fantastis,” tegas Gerrad.

JIBI/SOLOPOS/who

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya