SOLOPOS.COM - Seorang pramuniaga menunjukkan aneka produk sanitasi di Toko Germany Brilliant di Jl Veteran 84 Solo. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Seorang pramuniaga menunjukkan aneka produk sanitasi di Toko Germany Brilliant di Jl Veteran 84 Solo. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

SOLO — Produsen alat kebersihan (sanitary) lisensi Jerman, Germany Brilliant (GB), resmi membuka cabang toko di Jl Veteran 84, Solo. Toko ini menawarkan beberapa produk dengan keunggulan garansi selama lima tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

General Manager Germany Brilliant, Yapto Wijaya mengatakan saat ini GB memiliki sekitar 200 outlet di seluruh Indonesia. Toko cabang di Solo ini menjadi cabang pertama di Jawa Tengah. Kota Bengawan dipilih karena dianggap sebagai kota potensial untuk pemasaran produk GB. “Sebelumnya, kami sudah memiliki outlet di Toko Panorama. Karena ingin lebih memperkenalkan produk ini kami membuka cabang toko sendiri,” ujarnya, Jumat (11/1/2013).

Beberapa produk unggulan yang ditawarkan GB shop adalah fallset series, sink atau bak pencuci piring dan saringan got. Selain itu, salah satu produk yang diunggulkan adalah shower seri 65 yang menggunakan bahan kuningan sehingga tidak mudah berkarat. “Sebelum mengeluarkan produk, kami selalu melakukan analisa terhadap karakteristik lingkungan di Indonesia. Setelah itu kami bisa membuat inovasi seperti anti rayap pada wastafel,” ujarnya.

Yapto juga mengatakan bahwa produk GB mengadopsi teknologi hotel di Eropa. Meskipun demikian, produk yang dipasarkan di Indonesia itu juga memiliki ciri khas seperti wastafel motif batik. Harga yang ditawarkan mulai Rp50.000 hingga belasan juta per unit.

Pemilik GB Solo, Agus Yusuf Pramono mengatakan target awal setelah toko di buka adalah memperkenalkan produk ke sebanyak-banyaknya konsumen. Target konsumen yang dibidik adalah kalangan ekonomi menengah ke atas. Selain pembeli individu, GB Solo juga membidik konsumen dari pengembang dan perusahaan. Sebulan pertama setelah toko dibuka, GB Solo juga memberikan promo potongan harga 30% + 10%

“Kami ingin masyarakat sadar untuk membeli produk sanitary yang kualitasnya bagus. Meskipun harga bersaing tetapi kualitas yang didapatkan lebih baik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya