SOLOPOS.COM - Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja (Badmintonindonesia.org)

Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja tumbang.

Solopos.com, MULHEIM AN DER RUHR—Pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja tak kuasa menahan laju perlawanan Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin di babak pertama German Open 2018. Hafiz/Gloria menyerah dua game langsung dari wakil Taiwan tersebut dengan skor 17-21, 19-21, Rabu (7/3/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hafiz/Gloria tak dapat mengeluarkan permainan terbaik mereka. Seringkali keduanya gagal mengembalikan bola dengan baik meskipun arahnya tak terlalu menyulitkan.

Ekspedisi Mudik 2024

Hafiz/Gloria pun beberapa kali gagal melakukan servis. Di German Open 2018 memang mulai diberlakukan aturan batasan tinggi servis maksimal 115 cm dari permukaan lapangan. (baca juga: GERMAN OPEN 2018 : Praveen/Melati Targetkan Tembus Semifinal)

“Di game pertama walaupun kami mainnya sudah enak, tetapi kami terbawa tempo permainan lawan yang mempercepat permainan. Kami seperti kurang tenang dan terburu-buru,” kata Gloria, dikutip Badmintonindonesia.org. 

“Lawan seperti lebih siap, mereka tahu sekali bola-bola kami, sudah terbaca semua. Di poin-poin terakhir baru kami tahu mesti bagaimana, tetapi sudah terlambat,” tambah Gloria.

Senada dengan Gloria, Hafiz mengutarakan faktor non teknis menjadi penyebab utama kekalahan hari ini.

“Kuncinya dari awal saja, kurang siap. Secara teknik permainan, sebetulnya lawan tidak terlalu menyulitkan. Kalau kami bisa full fokus dari awal, kami yakin tidak akan seperti ini. Dari awal kami start nya kurang bagus, lalu kepancing emosinya, jadi mainnya tidak keluar,” ujar Hafiz. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya