SOLOPOS.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan/Badmintonindonesia.org

Hendra/Ahsan fokus berburu poin. 

Solopos.com, MULHEIM AN DER RUHR—Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kini tengah fokus berburu poin untuk mendongkrak peringkat dunia mereka pasca memutuskan kembali berpasangan di awal 2018.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keduanya kini ada di peringkat 171 dunia setelah kurang lebih setahun tidak berpasangan. Hendra/Ahsan membidik empat turnamen penting pada 2018, di antaranya Thomas Cup, Asian Games, Indonesia Open, dan Kejuaraan Dunia.

Oleh karena itu, mereka berharap dapat hasil maksimal di German Open 2018. Di babak kedua, Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan unggulan kelima, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), dengan skor 21-17, 11-21, 21-16, Kamis (8/3/2018). (baca juga: GERMAN OPEN 2018: Hafiz/Gloria Diadang Pasangan Taiwan)

“Saat ini fokus kami lebih ke mengejar poin dulu, pokoknya cari poin sebanyak mungkin untuk ke Piala Thomas, Indonesia Open, Kejuaraan Dunia dan Asian Games,” ujar Hendra saat ditanya soal target di German Open 2018, dilansir Badmintonindonesia.org.

Meskipun berhasil menang, namun di pertandingan kali ini, servis Ahsan begitu sering dinyatakan fault.

“Kalau begini ya tunggu nasib saja, karena saya sudah berusaha sesuai dengan tinggi yang ditentukan. Kemarin tidak di-fault, ya semua tergantung sudut pandang hakim servis, beda orang beda penilaian,” tambahnya.

Ia dan Hendra sudah bermain dengan strategi yang benar di game pertama dengan berusaha menyerang lebih dulu, namun di game kedua lawan lebih berani. Pada game penentuan, Hendra/Ahsan mencoba tampil nothing to lose dan lebih nekat.

Di perempat final, Jumat (9/3/2018), pasangan juara dunia 2015 ini akan menantang unggulan keempat asal Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, untuk memperebutkan satu tempat di semifinal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya