SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

JAKARTA—Adanya isu pencalonan diri kader Yahudi sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra ditanggapi kritis oleh para petinggi partai tersebut. Mereka mengaku tak mengenal nama kader Yahudi yang bernama Benjamin Ketang tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya sama sekali tidak mengenal kader Yahudi yang bernama Benjamin Ketang. Dan sejauh ini memang tidak ada,” tegas Wasekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta, Minggu (18/11/2012).

Muzani menjelaskan, sampai saat ini Gerindra belum memutuskan calon legislatif (caleg). Sebab, kata Muzani, setiap caleg dipastikan telah mengikuti seleksi dari partai. “Ada proses penyeleksian. Sampai sekarang belum ada pencalegan,” kata Muzani

Sementara itu, respon terhadap isu tersebut juga mendapat reaksi dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Melalui akun twitternya @prabowo08, Prabowo merespons pertanyaan dari salah satu followernya yang mempertanyakan komitmen Partai Gerindra dengan mencalonkan kader Yahudi. “Gerindra belum membuka pendaftaran pencalegan,” tulis Prabowo Subianto, Sabtu (17/11) kemarin.

Prabowo menilai pemberitaan soal caleg Yahudi yang akan maju dari Partai Gerindra merupakan ujian bagi Partai Gerindra. “Semakin tinggi, tiupan angin semakin kencang,” demikian Prabowo.

Sebelumnya diberitakan, salah satu kader Yahudi di Indonesia yakni Benjamin Ketang, pria yang pernah kuliah di Israel dan kader Yahudi di Indonesia berencana maju dalam Pemilihan Legislatif 2014.

Benjamin Ketang selama ini dikenal sebagai pendiri sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia-Israel Public Affairs Comitte (IIPAC). Lembaga ini dimaksudkan sebagai lembaga lobi untuk perdagangan Indonesia-Israel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya