Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menyapa media seusai memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019). (Antara-Sigid Kurniawan)

Solopos.com, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria membenarkan kabar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melancong ke Dubai, Uni Emirat Arab.

"Betul [Prabowo] ke Dubai tadi pagi. Naik private jet [jet pribadi] bersama teman-temannya," ujar Riza ketika dikonfirmasi, Selasa (28/5/2019).

Riza menuturkan Prabowo Subiano pergi ke Dubai karena ada urusan bisnis untuk bertemu dengan kolega-kolega dekatnya. Selain itu, Prabowo dijadwalkan melakukan cek kesehatan (medical check up) di Dubai.

Meski demikian, Riza Patria tidak menyebutkan bahwa Prabowo mengidap suatu penyakit. Apalagi, katanya, Prabowo rajin olah raga yaitu berenang dan berkuda.

"Periksa, kesehatan bagus kok. Dia kan disiplin, namanya mantan tentara, purnawirawan. Selama kampanye pilpres ini kan sangat sibuk, sehingga belum sempat ke luar negeri menemui kolega sekalian cek kesehatan," imbuh Riza.

Prabowo Subianto diketahui pergi ke Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (28/5/2019) pagi. Berdasarkan manifest penerbangan yang diterima Bisnis/JIBI, Prabowo pergi bersama warga Rusia, Amerika Serikat, dan Jerman.

Mereka yang bersamanya adalah asisten pribadi Prabowo Tedy Arman, Yuriko Fransiska Karundeng, Gibrael Habel Karapang, Mikhail Davydov, dan Amzhelika Butaeva yang merupakan warga negara Rusia, Justin warga Amerika Serikat, dan Mischa Gemermann warga negara Jerman.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten