SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo mengatakan pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri seharusnya sudah lama terjadi.

“Pertemuan tersebut seharusnya sudah lama berlangsung, namun Bu Mega memberi kesempatan kepada Pak Prabowo untuk bertemu Pak Jokowi karena menghormati seorang Presiden,” kata Edhy Prabowo di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia mengatakan Prabowo sebelum bertemu dengan Presiden terpilih Jokowi pada 13 Juli lalu, seharusnya Prabowo terlebih dahulu bertemu Megawati. Namun menurut dia, Megawati memberi kesempatan kepada Prabowo untuk bertemu dahulu dengan Jokowi karena menghormati presiden.

Dia mengatakan karena sempat tertunda, pertemuan itu kemudian kembali dirancang dan terlaksana pada Rabu (24/7/2019). “Saya terus terang ya, saya sendiri merasakan pertemuan itu membuat saya kalau boleh bilang buat sampai terharu, berkaca-kaca,” katanya.

Edhy yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut merasakan suasana pertemuan tersebut sangat hangat bahkan dirinya merasa sudah dianggap sangat dekat oleh Megawati.

Hal itu menurut dia karena Megawati bercerita secara terbuka mengenai sejarahnya sebagai anak proklamator dan hubungannya dengan ibundanya serta ayahandanya.

“Beliau ceritakan tentang ibundanya dan Bung Karno kan yang sebenarnya bedanya jauh. Itu kan diceritakan, kami kan merasa dianggap orang sangat dekat sekali, itu yang kami rasakan,” katanya.

Edhy menjelaskan, setelah berbicang, Prabowo dipersilakan menyantap makan siang oleh Megawati. Salah satu makanan yang disajikan adalah bakwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya