SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Karanganyar dibanjiri calon legislatif (caleg) pada pemilihan umum legislatif (Pileg) 2014 mendatang. Hingga sekarang, caleg yang mendaftar di Partai Gerindra mencapai 50 orang.

Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar, Wagiyo, mengatakan antusiasme masyarakat menjadi caleg melalui Partai Gerindra cukup tinggi. Buktinya, jumlah caleg yang mendaftar mencapai 50 orang. Padahal pendaftaran caleg dibuka mulai Desember lalu.
“Caleg yang mendaftar sekitar 50 orang. Kami tidak menyangka jumlah pendaftar bakal membengkak,” katanya di sela-sela perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5, Rabu (6/2/2013) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pihaknya memperkirakan jumlah pendaftar caleg bakal bertambah hingga akhir pendaftaran pada akhir Februari mendatang. Pihaknya menargetkan caleg yang mendaftar sebanyak 100 orang.

Menurutnya, seleksi ketat bakal dilakukan untuk menjaring caleg yang benar-benar potensial dari segala aspek. Tim tersebut beranggotakan tujuh orang yang berasal dari unsur pengurus DPC seperti ketua dan sekretaris.

“Proses seleksi tetap dilakukan secara ketat, kami hanya ingin mendapatkan caleg yang mumpuni,” paparnya.

Pihaknya menargetkan dapat menambah jumlah kursi di legislatif. Saat ini, partai berlambang garuda hanya mendapat jatah 1 kursi di legislatif dari lima daerah pemilihan (Dapil) di Karanganyar.

Sementara Sekretaris DPC Partai Gerindra Karanganyar, Aris Mulyadi, menyatakan salah satu kriteria caleg dari Partai Gerindra harus memahami kebutuhan masyarakat di Bumi Intanpari. Selain itu, caleg yang diusung Partai Gerindra harus berani mengkritisi kebijakan pemerintah yang dinilai merugikan rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya