SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Partai Gerindra resmi berkoalisi dengan PDIP mengusung Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta. Sedangkan untuk Calon Wakil Gubernurnya Gerindra tetap menjagokan politisi Golkar. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menyambut tawaran itu, Ahok bahkan dikabarkan keluar dari partainya. Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik di Jakarta Senin (19/3) mengatakan, Ahok menyatakan keluar dari Golkar mulai hari ini. Menurut Taufik, alasan partainya mengusung Ahok karena dinilai berhasil menjadi bupati di Kabupaten Belitung Timur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Terkait sikap PDIP yang masih berkeberatan Ahok diduetkan dengan Jokowi, Taufik menjelaskan, menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada mekanisme di PDIP. Namun jika akhirnya PDIP benar-benar menolak Ahok menjadi pendamping Jokowi, Taufik menuturkan, Gerindra telah menyiapkan alternatif yang lain.[dtc/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya