SOLOPOS.COM - Foto llustrasi Kebakaran/Reuters

Foto llustrasi Kebakaran/Reuters

MAGELANG-Gereja Bethel Indonesia di Jalan Diponegero No.13 Kelurahan Magelang, Kota Megelang, Senin pagi, sekitar pukul 01.15 WIB terbakar.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Petugas pemadam kebakaran dan warga setempat berusuha memadamkan kobaran api.

Warga dibantu aparat juga berusaha megeluarkan barang-barang yang bisa diselamatkan dari dalam gereja di Kecamatan Megelang itu.

Aliran listrik di sekitar lokasi padam dan jalan di depan gereja ditutup, dialihkan ke jalur lain untuk memudahkan petugas memadamkan kebakaran.

Kebag Humas Kota Magelang Sutomo mengatakan sebanyak empat mobil pemadam kebakaran dari Kota Megalang dan Kabupaten Magelang dikerahkan untuk memadamkan kebakaran gereja.

“Api sudah membesar di bagian atap kemuadian merambat ke bagian belakang,” kata saksi Eko.

Gereja ini merupakan gereja tua peninggalan zaman Belanda. Bangunan mayoritas terbuat dari kayu sehingga api cepat sekali merembet.

Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resor Magelang Kota Komisaris Polisi Suyatno mengatakan langkah awal polisi, antara lain mengamankan lokasi gereja itu, untuk selanjutnya penyelidikan guna mengetahui penyebab pasti musibah tersebut.

“Tidak ada korban dalam peristiwa itu, kami segera melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebabnya,” katanya di sela memantau pengamanan lokasi kebakaran gereja itu.

Sekitar pukul 02.00 WIB kobaran api telah berhasil dipadamkan petugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya