SOLOPOS.COM - Puluhan jeriken ciu siap edar diamankan tim Pandawa Polres Sukoharjo dalam giat cipta kondisi pada Kamis (12/3/2020) malam. (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Tim Pandawa Polres Sukoharjo mengamankan puluhan jeriken minuman keras, miras, jenis ciu siap edar di wilayah Polokarto dan Mojolaban, Sukoharjo, saat operasi Cipta Kondisi pada Kamis (12/3/2020) malam. Ciu yang diamankan bahkan sudah dikemas di dalam dus.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Nanung Nugroho mengatakan giat Cipta Kondisi Tim Pandawa Polres Sukoharjo dilaksanakan dengan sasaran patroli miras, perjudian dan penganiayaan di wilayah Sukoharjo. Operasi tersebut mulai digelar pukul 20.00 WIB hingga tengah malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil Tes Suspect Corona Solo, Rudy: Kalau Harus Kirim Jakarta, Hasilnya Lama

Ekspedisi Mudik 2024

“Dari giat tadi malam [Kamis] di wilayah Polokarto tim Pandawa mengamankan miras jenis ciu siap edar,” kata Kasatreskrim, Jumat (13/3/2020).

Nanung mengatakan miras diamankan di dua lokasi, masing-masing 14 jeriken ciu dan 15 dus ciu dari BS, warga Ngombakan, Kecamatan Polokarto serta 30 jeriken ciu dari DU, warga Bekonang, Kecamatan Mojolaban.

Secara keseluruhan jumlah miras yang diamankan tersebut mencapai 1.600 liter dan diserahkan ke Satuan Sabhara untuk proses tindak pidana ringan (tipiring).

Innalillahi, Gus Uzi Pengurus Pesantren Al Muayyad Solo Wafat

“Kami berharap, sinergi antara Polri dan masyarakat ini dapat dijaga, ditingkatkan dan dicontoh di wilayah lain. Apabila melihat, mendapati maupun menemukan tindak kejahatan atau perbuatan yang meresahkan, maka segera laporkan ke pihak kepolisian terdekat untuk segera ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Selama ini, lanjutnya, Polres Sukoharjo berkomitmen untuk memberantas penyakit masyarakat (pekat) dimana salah satunya adalah peredaran miras. Polres akan mengintensifkan razia terkait peredaran miras di Sukoharjo.

Simak! Ini Aturan Menonton Laga di Stadion Manahan Solo

“Tentunya dalam memberantas pekat ini kami juga membutuhkan peran aktif masyarakat untuk melakukan pengawasan. Jika menemukan peredaran miras laporkan pada petugas, jangan melakukan penindakan sendiri,” pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya