SOLOPOS.COM - Tampilan pecel tumpang Kediri. (plus.google.com)

Gerebek Pecel Tumpang 2015 digelar di Mojoroto, Kota Kediri.

Madiunpos.com, KEDIRI — Ribuan warga Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (13/11/2015), berebut nasi pecel tumpang yang diberikan secara gratis dalam kegiatan Gerebek Pecel Tumpang 2015 di Mojoroto.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Jumat malam, mengemukakan bahwa penyelenggaraan garebek itu sekaligus mengenalkan makanan khas Kediri, pecel tumpang. “Di Kediri banyak kuliner enak. Tugas kami mengenalkan makanan khas Kediri ke daerah lain. Pecel tumpang ini enak, di mana pun belinya pasti enak,” katanya di sela-sela kegiatan Gerebek Pecel Tumpang 2015 di Mojoroto itu.

Ia juga sangat mendukung kegiatan Gerebek Pecel Tumpang 2015 di Mojoroto ini. Selain mengenalkan kuliner khas Kediri, acara tersebut juga bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Wali Kota Abdullah Abu Bakar berharap penyelenggaraan gerebek itu bisa secara rutin. Selain itu, dia pun meminta kegiatan tersebut juga bisa menghadirkan penjual dari daerah lain agar warga pun bisa mempunya beragam pilihan makanan nasi pecel tumpang.

“Saya berpesan kenalkan budaya makan pecel tumpang khas Kediri. Acara ke depan, lebih baik, bermutu, yang diundang dari luar Kediri juga,” katanya.

Camat Mojoroto Muh Ridwan menambahkan bahwa kegiatan itu diikuti 14 kelurahan di kecamatan setempat. Setiap kelurahan mengirimkan dua warganya yang berjualan pecel tumpang.

Suasana Khas
Menurut dia, membuat pecel tumpang tidak sulit. Selain itu, gizi dari makanan yang disajikan dalam Gerebek Pecel Tumpang 2015 di Mojoroto tersebut juga relatif cukup tinggi.

Dengan kegiatan Gerebek Pecel Tumpang 2015 itu, dia juga berharap warga akan makin mencintai makanan khas daerahnya.

Dalam acara yang diselenggarakan malam hari tersebut, warga Kediri memadati lokasi lapangan Kecamatan Mojoroto. Panitia Gerebek Pecel Tumpang 2015 menyediakan ribuan kupon untuk makan nasi pecel di penjual nasi pecel.

Warga pun saling berebut makan nasi pecel yang dibagikan secara gratis. Fara, pengunjung, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat menarik sebab acara seperti itu belum pernah digelar.

Ia pun juga sudah sering makan nasi pecel tumpang, tetapi makan saat Gerebek Pecel Tumpang 2015 digelar di Mojoroto suasananya dia nilai berbeda.

“Makan bersama dengan teman-teman menyenangkan, terlebih kami diberi gratis. Sudah kenyang, kami juga dihibur dengan musik, pas sekali,” ujar Fara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya