SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kegiatan Pramuka

Gerakan Pramuka dinilai menjadi lembaga perlawnaan korupsi yang ideal bagi pelajar.  Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault menantang peserta Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) 2015 untuk melawan korupsi sejak dini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault menantang peserta Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) 2015 untuk melawan korupsi sejak dini.

“Saya tantang hadirin jadi pemimpin, menteri atau apapun semua sesuai minatnya. Satu amanah untuk semua agar tidak korupsi,” kata Adhyaksa di Magelang seperti dikutip Antara, Selasa (12/5/2015).

Tantangan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Bersatu itu disambut riuh peserta Pramuka madrasah tingkat aliyah petanda mereka bersedia menerima tantangan Ketua Kwarnas Pramuka itu.

Adhy percaya dengan kemauan peserta tingkat aliyah itu untuk melawan korupsi, menilik latar belakang para siswa yang kini mengenyam pendidikan Islami.

“Madrasah merupakan lembaga pendidikan paling tua di negeri ini. Telah banyak lulusannya merupakan orang-orang terpercaya, handal dan amanah. Bahkan banyak pemimpin terlahir dari model pendidikan ini,” kata dia.

Lebih lanjut, Adhy mengatakan Gerakan Pramuka memiliki nilai lebih yang tidak didapatkan di bangku sekolah. Bahkan, Pramuka diyakininya dapat menjadi bagian dari revolusi mental pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Kalau mau bicara revolusi mental, maka mulailah dari Pramuka,” katanya.

Sementara itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan Gerakan Pramuka merupakan bagian penting dari proses pendidikan karena mengajarkan kepada siswa mengenai kecerdasan emosi dan spiritual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya