SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dok JIBI/SOLOPOS/Googleimages

SEMARANG— PT Pertamina Pemasaran Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta mewaspadai kemungkinan terjadinya penyimpangan seperti munculnya spekulan menjelang  gerakan nasional hari tanpa premium tanggal 2 Desember 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Assistant Manager Eksternal Relation Pertamina Pemasaran Jawa Tengah dan DIY ,Heppy Wulansari, di Semarang, Selasa (27/11), mengaku mewaspadai spekulan serta kemungkinan terjadinya pembelian premium diluar kebutuhan.

Heppy mengaku hingga saat ini pihaknya belum menerima surat resmi terkait gerakan hari tanpa premium dari BPH Migas atau pemerintah, sehingga Pertamina belum dapat memberikan instruksi secara detail ke seluruh SPBU terkait hal tersebut.

Jika gerakan hari tanpa premium tersebut terealisasi, lanjut Heppy, diharapkan masyarakat tidak perlu panik karena pemberlakuan gerakan tersebut, SPBU tidak melayani penjualan premium hanya 12 jam, tidak satu hari penuh.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, karena tidak sehari penuh tetapi hanya mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB,” katanya.

Selama pemberlakuan gerakan hari tanpa premium tersebut, lanjut Heppy, SPBU hanya diperbolehkan melayani penjualan solar serta BBM nonsubsidi.

“Selama ini sebenarnya penjualan BBM pada hari Minggu tidak begitu banyak, karena justru yang paling banyak pada hari Senin,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya