SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—PT Unilever Indonesia Tbk melalui satu merek sabun kesehatan keluarga Lifebuoy kembali mengelar sosialisasi dan edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) melalui Gerakan 21 Hari (G21H) Lifebuoy.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di Sleman kegiatan ini berlangsung pada Rabu (20/6) di Balai Masyarakat Klajuran.

Senior Brand Manager Lifebuoy, PT. Unilever Indonesia Tbk, Amalia Sarah Santi mengatakan, pelatihan ini melibatkan kepala sekolah dan guru dari 30 SD se-DIY. Pihaknya menargetkan, setelah pelatihan setiap guru mensosialisasikan G21H Lifebuoy ke sekolahnya dan ke dua sekolah tetangganya.

“Jadi kami harapkan ada 90 SD yang menerima sosialisasi soal G21H ini,” kata Sarah di sela-sela pelatihan di Balai Masyarakat Klajuran, Sidokarto, Godean, Sleman.

Sarah menuturkan, program G21H ini telah memasuki tahun kedua, setelah pada tahun lalu berhasil diimplementasikan di sepuluh provinsi di Indonesia. Melalui G21H pihaknya ingin mewujudkan Indonesia yang lebih sehat dengan melakukan kebiasaan sehat di lima saat penting selama 21 hari berturut- turut.

“Lima saat tersebut antara lain menggunakan sabun saat mandi, sebelum makan pagi, sebelum makan siang, sebelum makan malam dan setelah dari toilet. Kegiatan ini bertujuan agar lima kebiasaan sehat ini dapat terbawa hingga nanti dan menjadi kebiasaan sehari-hari,” kata Sarah.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya