SOLOPOS.COM - Para pemain AC Milan merayakan kemenangan (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Genoa vs Milan tersaji di pekan ke-10 Liga Italia.

Solopos.com, GENOA — AC Milan berkesempatan mencicipi puncak klasemen Seri A Italia jika mampu mengalahkan Genoa di Luigi Ferraris, Rabu (26/10/2016) dini hari WIB. Rossoneri, julukan Milan, dalam performa prima usai mempermalukan Juventus 1-0 di San Siro.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim besutan Vincenzo Montella belakangan muncul menjadi salah satu kandidat peraih scudetto menyusul raihan lima kemenangan dari enam laga terakhir. Perlahan tapi pasti Juraj Kucka dkk. mengalami peningkatan permainan, puncaknya saat mengalahkan Juventus beberapa hari lalu. Di atas kertas Genoa mestinya dapat ditaklukkan Milan yang kemungkinan dapat bermain full team.

Ekspedisi Mudik 2024

Lawannya Genoa pun sedang mengalami periode buruk dengan hanya mengantongi sekali kemenangan dari enam pertandingan terakhir. Miguel Veloso dkk. juga baru saja kalah 1-2 melawan Sampdoria dalam Derby della Lanterna.

Jika mampu membekuk Il Grifone, Rossoneri berkesempatan mengudeta puncak klasemen dari Juventus meski hanya sehari. Pasalnya sehari kemudian Juventus “hanya” bermain melawan Sampdoria yang di atas kertas mampu ditaklukkan. Bek Milan, Alessio Romagnoli, menyatakan optimismenya jelang laga melawan Genoa. Dia menyebut Rossoneri bisa meraih hasil gemilang musim ini jika mempertahankan performa seperti saat melawan Juventus.

“Kami ingin ke Eropa, tapi itu semua tergantung pada kami sendiri. Bila konsisten, kami benar-benar bisa pergi jauh,” ujarnya seperti dilansir Football-italia.net, Minggu (23/10/2016).

Meski berstatus underdog, Genoa bisa menjadi batu sandungan Milan dalam persaingan papan atas. Rekor pertemuan kedua tim lebih memihak Genoa dengan tiga kemenangan dari lima laga terakhir. Musim lalu Genoa sukses mempermalukan Milan di Luigi Ferraris lewat gol Blerim Dzemaili.

Trisula penyerang Giovanni Simeone, Leonardo Pavoletti dan Luca Rigoni, Genoa, bisa menjadi ancaman serius bagi gawang Gianluigi Donnarumma. Hingga pekan kesembilan trio itu telah menyarangkan enam gol.

“Saya mengatakan pada pemain bahwa musim baru dimulai saat ini. Setelah ini lawan akan berupaya mati-matian mengalahkan kami. Milan harus terus percaya diri,” ujar pelatih Vincenzo Montella.

Perkiraan susunan pemain

Genoa: Perin, Orban, Burdisso, Izzo, Laxalt, Edenilson, Rincon, Veloso, Pandev, Rigoni, Pavoletti

AC Milan: Donnarumma, Abate, Sciglio, Romagnoli, Paletta, Locatelli, Kucka, Bonaventura, Suso, Niang, Bacca

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya